PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Apple Umumkan iOS 8: Notifikasi Interaktif, Messages, Spotlight, dan Lainnya

Selasa, 3 Juni 2014

Acara tahunan Apple yaitu WWDC akhirnya mulai berlangsung. Dan seperti yang diperkirakan, Apple pada kesempatan tersebut memperkenalkan iOS 8, sistem operasi terbaru yang membawa berbagai fitur baru dan perbaikan atas sistem operasi iDevices sebelumnya. Apple menyebut iOS 8 sebagai rilis terbesar sejak peluncuran App Store.

Menurut Apple, iOS 8 memiliki antarmuka pengguna yang lebih sederhana, lebih cepat dan lebih intuitif. Ada iCloud Photo Library untuk penyimpanan gambar multiperangkat, fitur Message untuk berbagi dokumen suara, video, maupun foto. Apple juga melengkapi iOS 8 dengan papan ketik QuickType yang baru, Family Sharing untuk berbagi foto, kalender, hingga pembelian (aplikasi) bersama keluarga yang bisa disimpan di iCloud Drive untuk kemudahan akses melalui icloud.com yang bisa diakses melalui Mac, iPhone, iPad, bahkan perangkat berbasis Windows. Di sektor Health, Apple memberi banyak perbaikan. Ada aplikasi Nike+ dengan NikeFuel yang dapat mengakses HealthKit untuk membangun pola hidup sehat penggunanya. Apple juga meningkatkan keamanan bagi pengguna enterprise dan beberapa fitur tambahan untuk perusahaan.

Fitur lain yang dibawa iOS 8 adalah perbaiikan desain, peningkatan kemampuan Spotlight, hingga kemudahan untuk bekerja secara terintegrasi antara iPhone, iPad, dan Mac termasuk melalui Instant Hotspot dan kemampuan untuk melakukan dan menerima panggilan serta mengirim dan membaca SMS melalui Mac atau iPad.

Software iOS 8 beta termasuk software pengembangan aplikasinya sudah bisa diunduh oleh developer sedangkan pengguna akan bisa memasangnya di musim gugur (bulan September) untuk iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPod touch generasi 5, iPad 2, iPad Retina, iPad Air, iPad mini, dan iPad mini Retina.

via Apple

Sumber : Teknoup