PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Apple Bukan Perusahaan Paling Inovatif Sedunia. Hasil Studi Membuktikannya Lho! Selengkapnya

sumber gambar: sanemarketing
PT. Rifan Financindo Berjangka, Apple kerap disebut sebagai perusahaan elektronik paling inovatif di dunia. Terlebih saat ini produk Apple memang banyak diminati oleh para konsumen. Namun apakah mereka memang benar-benar perusahaan paling inovatif? Ternyata menurut studi yang dilakukan oleh Good&Co, tidak memperlihatkan hal tersebut.
Dalam survei yang dilaksanakan oleh Good&Co, nama Microsoft ternyata tercatat sebagai perusahaan paling inovatif. Mereka pun mempunyai penilaian yang lebih baik dibandingkan Apple dan Facebook. Bahkan Good&Co mengungkapkan kalau para karyawan Microsoft jauh lebih inovatif jika dibandingkan Apple dan Facebook.
Dan terkait data yang satu ini, ada pernyataan menarik dari seorang Bill Gates yang merupakan pendiri dari Microsoft. Gates pernah mengungkapkan kalau dirinya cenderung mempekerjakan seorang yang malas untuk pekerjaan yang berat. Hal itu dilakukannya karena orang malas akan menemukan cara yang mudah dalam mengatasi pekerjaan beratnya itu.
Dalam survei yang melibatkan sebanyak 4300 responden ini, Good&Co mengungkapkan kalau survei ini bertujuan untuk mengeksplore data psikometrik yang bisa digunakan untuk mengetahui kultur kerja serta tingkat kesuksesan sebuah perusahaan.
Di waktu yang sama, Good&Co menyarankan agar orang-orang yang kreatif sebaiknya tidak bekerja di perusahaan jejaring sosial. Alasan utamanya, karana bisa saja pemikiran inovatif yang dimilikinya bakal dapat dengan mudah diketahui orang banyak.
Meskipun mempunyai tingkat inovasi yang lebih rendah, Apple tentu saja mempunyai sektor lain yang lebih baik dibandingkan Microsoft. Terutama terkait kekayaan intelektual serta atensi pada hal-hal yang detail. PT. Rifan Financindo Berjangka.