PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Apakah Anda Sudah Dewasa? Cari Tahu Jawabannya di Sini

Rabu, 12 November 2014

PT. Rifan Financindo Berjangka, Ladies, berapa usia Anda sekarang? Masih belasan tahun, awal 20-an, atau mungkin sudah di akhir usia 20-an. Usia memang bukan satu-satunya penentu kedewasaan seseorang. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya seperti lingkungan, lingkaran pertemanan, dan karakter diri Anda sendiri.

Bagaimana kita bisa tahu bahwa kita sudah jadi orang dewasa? Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, ada beberapa fakta atau kenyataan yang baru bisa Anda pahami ketika Anda sudah dewasa. Jadi jika Anda sudah benar-benar memahami beberapa kenyataan di bawah ini, Anda bisa menyimpulkan bahwa diri Anda memang sudah jadi sosok yang lebih dewasa.

Anda Bisa Dikalahkan oleh Siapapun

Fakta yang tidak mengenakkan memang. Tapi inilah faktanya–bahwa Anda bisa dikalahkan oleh siapapun. Keahlian yang Anda miliki juga dimiliki orang lain. Dan banyak orang yang lebih hebat dari Anda.
Kesabaran Itu Butuh Kebijaksanaan

Anda semakin menyadari bahwa bersikap sabar itu diperlukan tapi tidak selalu mudah untuk dilakukan. Butuh kebijaksanaan untuk bisa bersabar.
Anda Bertanggung Jawab atas Diri Anda Sendiri

Anda adalah orang yang dewasa jika Anda sudah mulai memahami arti penting tanggung jawab. Saat Anda sudah bisa bertanggung jawab atas diri Anda sendiri dan berhenti merepotkan orang lain, maka Anda sudah bisa disebut sebagai orang dewasa.
Sudah Lebih Berhati-Hati Saat Memilih Makanan

Ketika usia semakin bertambah, tubuh jadi butuh lebih banyak waktu untuk mengubah makanan jadi energi. Metabolisme tubuh Anda akan berjalan lebih lambat. Saat itulah Anda pun menyadari bahwa mengonsumsi makanan sehat itu sangat penting. Ketika lebih bijak lagi memilih makanan, Anda pun sudah masuk dalam fase menjalani kehidupan orang dewasa.
Anda Merasa Dunia Berputar Lebih Cepat

Waktu jadi terasa sangat berharga. Setiap momen dalam hidup jadi terasa semakin istimewa. Ketika Anda menjadi pribadi yang matang dan dewasa, maka Anda akan menyadari bahwa ternyata dunia terus berputar dan sangat dinamis. Jika Anda diam saja, maka Anda akan semakin ketinggalan.

Apakah Anda telah merasakan kelima hal tersebut di atas? Kedewasaan memang sangat sulit untuk diukur. Tapi setidaknya dengan mencari tahu tanda-tandanya seperti yang diuraikan di atas, Anda bisa membawa diri Anda jadi pribadi yang lebih baik lagi.

?When you’re young, you say what you feel.

When you’re adult, you speak what you think.

When you grow old, you listen to what nature says.?

? Toba Beta, My Ancestor Was an Ancient Astronaut

Ada banyak perubahan dan hal-hal baru yang akan Anda alami ketika Anda tumbuh dewasa. Tapi semua itu kembali pada Anda, tergantung bagaimana Anda menerima dan menyikapinya.

 

Sumber : Vemale