PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Antam Luncurkan Emas Batangan Motif Batik

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jakarta – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui unit bisnis pengolahan dan pemurnian, yaitu Logam Mulia membuat inovasi produk dengan memperkenalkan produk emas batangan dengan motif batik.

Direktur Operasi Antam, Agus Zamzam Jamaluddin menjelaskan, produk emas Logam Mulia dengan ?motif batik yang diluncurkan oleh Antam merupakan rangkaian produk emas batangan Antam yang memang didesain khusus dan terinspirasi dari keindahan motif batik Indonesia.

“Melalui kreativitas Logam Mulia, pada hari ini Antam resmi menghadirkan inovasi yang menggabungkan produksi logam mulia dengan motif batik sebagai nilai budaya asli Indonesia,” kata Agus, saat meluncurkan emas motif batik, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Produk emas batangan edisi khusus? tersebut menampilkan empat motif batik Indonesia. Yaitu, Parang Barong, Sidomukti, Mega Mendung dan Kawung Picis. “Logam Mulia motif batik merupakan apresiasi Antam terhadap nilai-nilai budaya Indonesia,” ujarnya.

Desain khusus yang ditampilkan pada emas batangan Logam Mulia dengan motif batik tersebut akan menambah kesan unik dan indah dengan nuansa tradisional. Selain itu, produk tersebut juga memadukan nilai budaya nasional Indonesia? dengan kemilau murni emas sehingga diharapkan dapat menjaga kelestarian nilai budaya Indonesia yang tersimpan dalam bentuk emas batangan.
Produk logam mulia emas dengan motif batik yang diluncurkan oleh PT Aneka Tambang. (Foto: Pebrianto Eko/Liputan6.com)

Selain untuk sarana investasi, emas batangan dengan motif batik ini juga bisa digunakan sebagai koleksi. “Pengenalan motif bati?k akan menambah nilai estetika dari produk emas batangan Logam Mulia bagi para investor maupun kolektor Logam Mulia,” jelasnya.

Untuk mendapatkan Logam Mulia Antam dengan motif batik tersebut, masyarakat bisa mengunjungi 13 counter penjualan ritel di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang, Semarang, Banjarmasin, Balikpapan, Medan, dan Bali.

Untuk diketahui, pada perdagangan hari ini, emas Antam dijual di harga Rp 547 ribu per gram. Sementara harga pembelian kembali atau harga buyback emas Antam di angka Rp 478 ribu per gram. (Pew/Gdn)*

 

Sumber : Liputan 6