PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Akhir Bursa Hong Kong 17 Agustus Turun Tertekan Profit Taking

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Pada penutupan perdagangan Rabu (17/08), indeks Hang Seng di Bursa Hong Kong ditutup turun -111,06 poin, atau -0,48 persen, pada 22799.78. Pelemahan indeks Hang Seng terganjal aksi profit taking setelah persetujuan dari peluncuran skema perdagangan saham antara Hong Kong dan Shenzhen.

Setelah pasar ditutup pada hari Selasa, Perdana Menteri Cina Li Keqiang mengatakan bahwa Dewan Negara telah menyetujui skema Shenzhen Hong Kong Stock Connect. Peraturan diumumkan kemudian bahwa link perdagangan saham akan berjalan dalam waktu empat bulan, dan tidak akan ada kuota investasi agregat untuk skema. Jumlah kuota yang ada untuk Shanghai Connect juga akan dihapus.

Analis mengatakan investor telah memperkirakan persetujuan dari skema perdagangan saham Hong Kong-Shenzhen.

?Masih empat bulan sebelum acara dimulai. Secara keseluruhan, kami memegang pandangan positif di pasar Hong Kong ,? kata Linus Yip, kepala strategi di First Shanghai Securities di Hong Kong.

Padaakhir perdagangan, saham-saham yang melemah adalah saham Cathay Pacific Airways Ltd yang anjlok -7,31 persen, saham Hong Kong Exchanges and Clearing Ltd merosot -4,69 persen, saham Li & Fung Ltd turun -1,97 persen, saham China Life Insurance Co Ltd turun -1,96 persen, saham Cheung Kong Property Holdings Ltd turun -1,82 persen.

Sementara itu pergerakan indeks berjangka Hang Seng turun -143,00 poin atau -0,62% pada? 22,776.00, turun dari penutupan perdagangan sebelumnya pada 22,919.00.

Malam nanti akan dirilis data persediaan minyak mentah mingguan oleh EIA yang diindikasikan melemah. Jika terealisir dapat mengangkat harga minyak mentah dan menguatkan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa indeks Hang Seng akan bergerak positif jika bursa Wall Street dan harga minyak mentah terealisir menguat. Indeks Hang Seng diperkirakan akan bergerak di kisaran Support 22.225-21.750 dan kisaran Resistance 23.245-23.788. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vibiznews