PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Ajaib, Ternyata Cuci Muka Pakai Madu Bisa Mengobati Kulit Berjerawat!

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Manfaat madu bagi kesehatan tubuh dan kulit tak lagi diragukan. Banyak penelitian menyebutkan bahwa madu adalah obat alami yang membantu daya tahan tubuh lebih baik, mencegah jerawat, mengobati eksim hingga melembabkan kulit. Madu pun dikenal sebagai anti bakteri alami dan probiotik yang baik untuk mengobati berbagai masalah kulit.

Dilansir oleh empoweredsustance.com, ternyata madu mentah atau raw honey tak hanya baik dikonsumsi dengan cara dimakan. Ada satu metode pembersihan kulit wajah berupa cuci muka menggunakan raw honey. Wah, apa benar sih cara ini efektif untuk membersihkan wajah? Ini dia alasannya:

1. Madu dapat membersihkan kotoran di wajah tanpa membuat produksi minyak di wajah meningkat (seperti efek penggunaan sabun dan cleanser)
2. Anti bakteri alami dan probiotik dalam madu efektif mengurangi breakout dan mencegah munculnya jerawat baru

3. Cocok untuk segala jenis kulit karena menyeimbangkan minyak di wajah dan melembutkan kulit kering

Bagaimana cara mencuci muka memakai madu?

1. Gunakan madu mentah (raw honey), karena senyawa dan zat-zat alaminya masih belum tercampur. Berbeda dengan madu-madu yang telah dikemas dan dijual di supermarket, madu mentah ini punya enzim yang masih murni dan baik untuk mengobati jerawat.

2. Gunakan di pagi dan malam hari setelah membersihkan makeup.

3. Ambil 1/2 sendok teh madu di ujung jari. Gosok dan hangatkan di antara dua jari kemudian usapkan dengan halus ke seluruh muka.

4. Bilas muka menggunakan air hangat dan keringkan lembut menggunakan handuk.

Metode ini terbilang baru dan belum familiar digunakan sehari-hari di kalangan perempuan Indonesia. Tetapi melihat kandungan bahan-bahan alaminya, tak ada salahnya mencoba cara mencuci muka yang unik ini, Ladies. Selamat mencoba!

 

 

Sumber : Vemale