PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Agar Tak Nyeri Saat Haid Hindari Konsumsi 8 Makanan Ini Ladies

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Haid selalu dialami oleh para kaum hawa, rasa nyeri saat datang bulan ini pun sering menyertai dan membuat aktivitas terganggu. Beberapa wanita bahkan ada yang sampai pingsan karena menahan sakit akibat menstruasi. Rasa nyeri yang timbul ini sebenarnya memang normal terjadi karena kontraksi dari rahim untuk meluruhkan dinding rahim ketika menstruasi.

Nyeri yang dialami pada saat menstruasi disebabkan oleh hormon Prostaglandin yang dikeluarkan pada saat menstruasi dan kemampuan seseorang dalam mengatasi rasa nyeri berbeda-beda. Karena itulah tak semua wanita mengalami nyeri menstruasi ini. Nah, untuk mengatasi atau mengurangi rasa nyeri ini kamu disarankan untuk menghindari mengonsumsi makanan-makanan berikut ini Ladies.

  • Yang pertama sebisa mungkin hindari makanan atau minuman yang mengandung kafein. Kandungan kafein dalam teh, kopi atau minuman ringan ternyata bisa memperburuk kram saat menstruasi. Kafein akan menyempitkan pembuluh darah dan menaikkan tekanan darah. Karenanya sebisa mungkin hindari kafein selama menstruasi.
  • Sama seperti kopi atau teh, cokelat ternyata juga mengandung kafein yang bisa memperparah nyeri saat menstruasi. Saat sedang mengalami nyeri sebisa mungkin hindari dulu memakan cokelat meskipun makanan ini dianggap baik untuk mengatasi mood swing saat sedang PMS.
  • Beberapa studi juga telah menunjukkan bahwa daging merah berpotensi menyebabkan kram saat menstruasi. Asam arakidonat yang terkandung di dalamnya akan merangsang prostaglandin, yang merupakan salah satu zat utama yang menyebabkan nyeri saat haid.
  • Produk olahan susu seperti? susu, yogurt, mentega dan keju yang kaya akan asam arakidonat, salah satu zat utama yang juga bisa menyebabkan nyeri saat menstruasi.
  • Keripik dan makanan olahan juga dianjurkan untuk tak dimakan saat sedang kram. Makanan-makanan ini tinggi garam dan dapat menyebabkan retensi air dalam tubuh dan meningkatkan nyeri menstruasi.
  • Makanan kalengan? mengandung banyak natrium yang juga berpotensi memperparah kram saat menstruasi.
  • Kamu juga disarankan untuk mengurangi gorengan saat sedang menstruasi Ladies. Gorengan akan meningkatkan tingkat estrogen dalam tubuh. Ketika tingkat estrogen meningkat rahim jadi tak seimbang, nah ini akan berpotensi meningkatkan kram saat menstruasi.
  • Gula juga harus dihindari saat sedang kram Ladies. Gula akan menyebabkan peradangan dan kram jadi makin parah.

Kamu disarankan untuk memperbanyak minum air putih dan juga sayuran serta buah sehat untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan tamu bulanan ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu bisa menjalani hari-hari saat menstruasi tanpa rasa nyeri yang mengganggu ya Ladies. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

Sumber : Vemale