PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Agar Kamu Dapat Rutin Menabung Lakukan Hal Ini

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Menabung sangat penting,, tidak hanya untuk masa depan tapi juga untuk memenuhi kebutuhan yang di luar rencana. Tapi, tidak semua orang dapat menabung secara rutin. Padahal dengan jumlah gaji berapa pun tidak ada alasan untuk tidak bisa menabung. Meskipun dengan gaji pas-pasan kamu masih tetap bisa menabung. Nah, karena begitu pentingnya memiliki tabungan, maka tidak ada salahnya jika kamu mulai membiasakan diri untuk menabung.

Ladies, berikut adalah tips agar kamu dapat menabung secara rutin. Hal ini penting agar masa depan keuangan kamu berjalan dengan baik.

  • Menabung Adalah Pengeluaran Bukan Sisa

    Setelah menerima gaji sisihkan 10-20% dari gaji yang kamu terima. Menabung adalah bagian dari pengeluaran wajib dan rutin. Jangan menabung menunggu sisa gaji kamu. Dengan rutin melakukan hal ini maka menabung secara rutin bukan lagi halangan.

  • Bertahap

    Tidak perlu muluk dengan jumlah tabungan kamu. Tidak perlu jumlah yang besar, mulai dari jumlah yang sedikit kemudian ke jumlah yang banyak. Hal ini penting agar kamu tidak merasa terbebani dengan tabungan kamu.

  • Jangan Merasa Terbebani

    Jadikan menabung sebagai hal menyenangkan, jangan menjadi beban. Pilih motivasi menyenangkan sebagai alasan menabung kamu. Seperti rencana liburan atau membeli barang yang sudah lama kamu inginkan.

  • Buat Tabungan Lebih dari Satu

    Buat tabungan yang khusus sebagai tabungan. Pilih tabungan yang tidak ada fasilitas ATM nya. Hal ini penting agar kamu tidak tergoda untuk membelanjakan tabungan kamu. Selain itu kamu juga dapat membuat sistim tabungan berjangka, yaitu tabungan dalam waktu tertentu.

  • Konsisten

    Untuk mendapatkan hasil yang optimal jangan lupa untuk selalu konsisten dengan rencana menabung kamu. Rencana tapi tanpa dukungan yang konsisten hasilnya akan percuma. Semakin kamu konsisten maka hasilnya akan semakin optimal.

Ladies, demikian cara agar dapat menabung dengan baik. Bagaimana tertarik untuk menerapkannya? Selamat mencoba. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale