PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Aduh, Jus Buah Bisa Menyebabkan Gemuk Jika Ditambah Gula

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Siapa yang tidak suka sama jus buah? Rasanya yang manis dan menyegarkan tentunya membuat siapa saja sangat suka akan jus buah. Tak hanya memiliki rasa enak dan menyegarkan, sejak lama jus buah juga dikenal sebagai makanan atau minuman yang bisa bantu menurunkan berat badan. Tapi, benar nggak sih jus buah bisa bantu turunkan berat badan?

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, studi baru menemukan bahwa hampir 40% jus buah yang ada justru bisa menambah berat badan. Tak hanya itu saja, para ahli juga menemukan bahwa jus buah juga bisa meningkatkan risiko obesitas serta beberapa risiko berbahaya lainnya. Kenapa hal ini bisa terjadi? Para ahli menemukan bahwa tidak sedikit orang yang menambahkan gula dan beberapa pemanis lain seperti sirup juga susu ke dalam jus. Zat gula atau fruktosa inilah yang nantinya akan meningkatkan jumlah lemak di tubuh serta sekitar hati dan menyebabkan kegemukan atau kondisi berbahaya lainnya.

Dr Sally Norton, seorang ahli kesehatan sekaligus pendiri Vavista Life mengatakan bahwa jus buah bukanlah alternatif yang baik ketika kita ingin mendapatkan tubuh langsing dan berat badan ideal jika kita masih suka menambahkan gula ke dalam jus. Kalau pun kita ingin langsing, sebaiknya kita makan buah secara langsung atau membuat jus buah tanpa gula.

Sebuah studi yang dipublikasikan di British Medical Journal menyebutkan jika hampir 40% jus buah yang beredar di pasaran atau jus buah kemasan telah mengandung zat gula yang lebih besar. Agar jus buah yang kita konsumsi lebih aman dan memiliki nutrisi yang maksimal, sangat disarankan agar kita membuat jus buah sendiri dan tak perlu menambahkan gula ke dalamnya.

So ladies, agar jus buah tidak berubah menjadi makanan atau minuman yang justru bikin gemuk, sebaiknya jangan menambahkan gula ke dalamnya. Buah yang sudah manis seperti halnya jeruk, apel dan alpukat akan lebih lezat jika dinikmati tanpa tambahan gula di dalamnya. Tak hanya menambahkan gula yang bikin gemuk, menambahkan es batu ke dalam jus juga sangat perlu untuk dihindari. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

Sumber : Vemale