PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Adu Artikel Pembela dan Penentang CBR250RR?Bagus Sih Banyak Pencerahan. Tapi..

26

 

Assalamu?alaikum wa rochmtullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

PT. Rifan Financindo Berjangka, Ternyata lahirnya motor sport dari pabrikan honda , cbr250rr, menyita banyak perhatian. Banyak sekali blogger yang menulis artikel berisi sanjungan, bahkan (mungkin) belum ada yang menuliskan kekurangannya (maklum motornya belum wujud ke konsumen). Tapi tidak kalah sengit juga ada blogger yang mengkritik kehadiran cbr250rr, silahkan ketik di google ?cbr 250rr? pasti ketemu siapa-siapa yang dimaksud.

Akan tetapi karena pendukung cbr250rr jauh lebih banyak, bahkan ada yang sangat fanatik (tersirat dalam tulisannya), maka opini penentangnya menjadi agak tenggelam. Padahal belum tentu juga apa yang didukung, menjadi suatu kebenaran nanti saat sampai ke konsumen. Dan juga belum tentu apa yang dikatakan penentangnya 100% salah.

Yang pasti apa yang dilakukan honda kali ini pada cbr250rr, benar-benar total. Terlihat dari disain yang agresif, fitur yang canggih dan performa yang unggul. Motor yang seperti ini jarang, dikeluarkan honda di Indonesia (ahm). Biasanya motor honda disainnya sederhana (elegan serba membulat), fitur biasa (kadang kalah, kadang lebih unggul sedikit) dan powernya sering lebih rendah dari kompetitor. Karena honda selalu mengutamakan motor yang enak dipakai dan irit, bukan yang modis dan powerfull. Makanya banyak orang yang terkaget-kaget, sehingga melahirkan banyak opini dan komentar.

Entahlah apa motivasi para blogger dalam mengulas cbr250rr. Apakah para blogger pendukung cbr250rr menyanjungnya, karena memang memahami keunggulannya, atau karena pesan sponsor. Begitu pula dengan penentangnya, apakah mereka menuliskan kekurangan cbr250rr karena memang tahu dan faham betul dengan kekurangannya tersebut, atau juga karena pesan sponsor. Yang jelas motornya belum ada, belum teruji di tangan konsumen, dan belum diketahui riilnya baik keunggulan maupun kekurangnnya.

Jadi blogger-blogger yang adu artikel dalam mengulas keunggulan dan kekurangannya, tentunya bagus sekali jika artikelnya berisi pencerahan teknologi bagi para pembacanya. Tapi karena semuanya (tentang cbr50rr) masih banyak yang blurr, kagak jelas, jadi tidaklah etis kalau sampai ada ucapan, tulisan yang berisi sindiran terhadap pribadi blogger yang berseberangan. Lebih baik mengulas item-item part maupun fitur sejenis yang ?wah? disematkan pada cbr250rr, yang telah diaplikasikan pada motor sebelumnya. Jadi jelas barangnya, jelas performanya dan sudah teruji di motor-motor tersebut.

Sekian, semoga artikel sederhana ini bisa mencairkan suasana, dan menjernihkan pandangan, baik blogger, komentator maupun silent reader. PT. Rifan Financindo Berjangka.

Lebih dan kurangnya mohon maaf. Wassalamu?alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Sumber : Motogokil