PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

9 Langkah Membersihkan Pori-Pori Kulit Wajah dengan Uap Air

Jum’at, 7 November 2014

PT. Rifan Financindo Berjangka, Pori-pori kulit yang tersumbat bisa menyebabkan iritasi kulit, infeksi, dan jerawat. Dan jerawat akan makin mudah muncul ketika pori-pori kulit ini tidak bersih, tak peduli berapa usia Anda sekarang. Salah satu cara untuk membersihkan pori-pori kulit ini adalah dengan steam facial atau melakukan perawatan wajah dengan memanfaatkan uap air panas.

Manfaat dari steam facial ini, seperti yang dilansir oleh livestrong.com, adalah untuk membuka pori-pori kulit wajah dan membersihkannya dari kotoran atau debu yang menyumbat. Kita juga bisa melakukan steam facial ini sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah-langkah melakukan facial steam. | Foto: copyright livestrong.comLangkah-langkah melakukan facial steam. | Foto: copyright livestrong.com

  1. Siapkan panci, bandana, pembersih wajah, mangkuk, handuk, kapas, astringet atau cuka, dan handuk bersih untuk wajah.
  2. Gunakan bandana agar rambut tak menghalangi wajah.
  3. Basuh wajah dengan pembersih, lalu bilas.
  4. Didihkan air, masukkan air yang sudah mendidih ke dalam mangkuk.
  5. Letakkan mangkuk di atas meja.
  6. Arahkan wajah Anda di atas mangkuk yang berisi air panas tersebut, tutupi kepala dengan handuk agar uap bisa tetap tertahan dan menyentuh pori-pori kulit wajah.
  7. Diamkan selama 10-15 menit hingga uap air mendingin.
  8. Cuci muka dengan pembersih wajah, bilas tiga hingga lima kali dengan air hangat suam-suam kuku.
  9. Celupkan kapas ke cuka atau astringent, lalu gosokkan kapas tersebut ke wajah Anda. Bilas lagi dengan air hangat suam-suam kuku, baru bilas dengan air dingin. Tepuk-tepuk wajah Anda dengan handuk bersih hingga kering.

Ketika membilas atau membasuh wajah dengan air, jangan menggosok kulit Anda terlalu keras karena bisa merusak elastisitas kulit dan menyebabkan iritasi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, Anda bisa memasukkan daun peppermint atau minyak peppermint ke dalam air mendidih yang digunakan untuk facial steam ini.

 

Sumber : Vemale