PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

8 Alasan Mengapa Perlu Beralih ke Kamera iPhone 7 atau 7 Plus

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sudah melihat hasil jepretan kamera iPhone 7? Fitur kamera merupakan salah satu alasan mengapa Anda perlu beralih ke iPhone 7 atau iPhone 7 Plus. Berikut ini 8 alasan mengapa kamera iPhone 7 atau iPhone 7 Plus layak Anda jadikan pilihan:

1. Kamera 12MP
Kebanyakan kamera DSLR dan kamera compact model high-end menawarkan ukuran megapiksel 20MP+, namun 2MP saja sebenarnya sudah cukup untuk diupload di Facebook, 3MP juga sudah cukup untuk dijadikan cover majalah dan 6-8MP sudah cukup bagus untuk dicetak dan dipajang di dinding. Kesimpulannya, kamera 12MP sudah cukup untuk berbagai kebutuhan.

2. RAW
Adanya dukungan RAW bisa membuat pengguna iPhone 7 atau iPhone 7 Plus menjadi lebih bebas berkreasi mengolah hasil jepretan. iOS 10 juga membawa dukungan RAW untuk iPhone generasi sebelumnya.

3. Zoom
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki fitur kamera 12MP, hampir seperti 4.9 x 3.7mm BSI-CMOS dengan equivalent crop factor sekitar 7x. iPhone 7 Plus memilikinya 2x, di mana kedua kamera memiliki equivalent 28mm dan 56mm serta aperture F1.8 dan F2.8 equivalent untuk depth of field. Kemampuan 2x zoom 28-56mm tentunya sudah cukup layak untuk sebuah kamera smartphone.

4. Bokeh
Anda bisa memburamkan background menggunakan bantuan software tapi hasilnya mungkin tidak sesuai dengan yang diharapkan. Kabar baiknya, iPhone 7 Plus memiliki kemampuan untuk menghasilkan efek bokeh. Pertama, efek bokeh hanya bisa bekerja dalam mode Portrait, yaitu ketika equivalent lensa 56mm bekerja. Kedua, software iPhone 7 Plus mampu mendeteksi subyek dan memburamkan background.

5. OIS
Smartphone dengan dukungan OIS sudah cukup banyak beredar di pasaran, salah satu yang terbaru adalah Samsung Galaxy Note 7. Fitur OIS akan sangat berguna bagi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus untuk fotografi low-light.

6. Cepat dan bertenaga
Idealnya, ketika Anda menekan tombol shutter maka kamera akan mengambil gambar dan tidak perlu melakukan fokus karena sudah ada dukungan teknologi phase-detection autofocus. Kabar baiknya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki kemampuan tersebut. Apple mengklaim iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki imaging processor yang mampu mengatur lebih dari 100 miliar pengoperasian setiap kali mengambil gambar.

7. Video 4K
Anda mungkin berpikir merekam video 4K hanya akan memakan banyak kapasitas penyimpanan. Anda seorang sineas atau bukan tapi memiliki smartphone dengan kemampuan merekam video 8MP hingga 30fps akan sangat berguna.

8. Tahan air
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus didukung fitur tahan air dengan sertifikasi IP67, yang berarti bisa bertahan di air sedalam 1 meter selama 30 menit. Berkat fitur IP67, pengguna iPhone 7 atau iPhone 7 Plus juga tidak perlu khawatir saat mengambil foto atau merekam video sambil hujan-hujanan. PT. Rifan Financindo Berjangka.

Sumber : Gopego

Save