PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Gila! Tenaga Skuter ini Nyaris Menyamai Yamaha YZF R6

Rabu, 25 Juni 2014

Otosia.com – Apa yang ada bayangkan dengan sosok skuter ‘kecil’ ini? Model ala racing dengan blok mesin 2Tak yang tidak lagi ‘kecil’ hampir mampu menyamai rekor performa motor sport Yamaha YZF R6 model terkini.

Jangan heran jika performa yang dihasilkan skuter modifikasi bermesin 350cc dengan konfigurasi V4 ini mampu menghasilkan ‘tendangan’ tenaga sebesar 112 hp atau kurang 11 angka lagi untuk menyamai performa Yamaha YZF R6 2013 yang bermesin 4Tak 600cc berteknologi injeksi.

Builder skuter yang bernama Team Cristofolini Racing ini berasal dari negeri Menara Pisa – Italia. Di mana memang di sanalah terkenal sebagai negara kelahiran motor berjenis skuter ini.

Untuk membangun skuter ‘gila’ ini, setidaknya builder menggunakan 4 barel mounted racing aluminium 50mm yang dipadukan dengan crankshaft dan transmisi berbahan CNC aluminium. Dengan masing-masing silinder (4-silinder) mendapat asupan bahan bakar minyak langsung dari karburator tersendiri (4-karburator).

Untuk membuat tenaganya melonjak sekitar hampir 30 persen, sektor knalpot tidak lepas dari detail perhatian. Knalpot kustom khusus dengan masing-masing silinder diberi sendiri-sendiri atau dengan bahasa lain 4-into-4. Sedang sasisnya sendiri dibuat ulang dengan kustom dari F12 50cc Malaguti.

Bagaimana berani diadu dengan skuter kalian Bro?

 

Sumber : Otosia