PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

7 Tanda Anda Tidak Butuh Ponsel Flagship yang Super Canggih

Selasa, 14 Oktober 2014

Masing-masing vendor berlomba-lomba untuk merilis ponsel flagship terbarunya yang juga dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini. Beberapa diantaranya adalah Galaxy S5, Galaxy Note 4, iPhone 6, iPhone 6 Plus, Xperia Z3, dan LG G3 yang telah disematkan dengan berbagai teknologi tercanggih yang ada saat ini.

Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli salah satu dari flagship diatas dengan harga yang tentunya akan menguras saldo rekening anda, ada baiknya anda mencermati dulu kebutuhan anda akan ponsel. Apakah anda memang perlu untuk membeli dan menggunakan ponsel flagship?

Jika anda kesulitan untuk memahami kebutuhan ponsel anda sendiri, berikut ada 7 tanda-tanda bahwa anda tidak membutuhkan ponsel flagship di saku anda:

.

1. Anda bukan gamer sejati

Gamer sejati membutuhkan ponsel dengan hardware yang mumpuni dengan teknologi terbaru agar dapat menjalankan game yang berat dengan mulus dan smooth. Jika anda bukan seorang gamer sejati, anda tidak terlalu membutuhkan teknologi processor dan GPU terbaru di dalam ponsel anda.

.

2. Anda hanya menggunakan kamera ponsel untuk sekedar fun

Jika anda hanya menggunakan kamera di ponsel untuk sekedar fun saja, misalnya untuk dishare ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, ataupun Path; maka anda tidak terlalu membutuhkan ponsel flagship yang dilengkapi dengan kamera dan sensor tercanggih dan terbaru.

.

3. Anda tidak berencana untuk melihat layar ponsel dalam jarak dekat

Ponsel-ponsel flagship terkini telah dibekali dengan layar beresolusi menawan, yakni Quad HD (1440 x 2560 piksel). Kemungkinan besar, TV LCD/LED berukuran besar yang terpajang di ruang keluarga rumah anda pun belum memiliki resolusi Quad HD, alias hanya HD Ready ataupun Full HD.

Jika TV anda yang berukuran besar saja masih memiliki resolusi Full HD, untuk apa ”berkorban” membeli ponsel yang memiliki layar berukuran jauh lebih kecil dengan harga mahal? Perbedaan layar Full HD vs Quad HD di layar ponsel yang relatif kecil bisa dibilang hampir tidak terlihat.

.

4. Anda berlangganan paket internet berbasis kuota dan/atau jaringan 4G LTE belum tersedia di tempat anda

Ponsel flagship terkini sudah dibekali dengan konektifitas jaringan 4G LTE yang memungkinkan untuk melakukan unduhan secepat kilat. Namun kecepatan itu tidak (belum) ada artinya apabila anda hanya berlangganan paket internet kuota atau jaringan 4G LTE belum tersedia di daerah anda.

.

5. Anda ingin ponsel yang relatif nyaman di tangan

Ponsel-ponsel flagship yang berukuran besar tidaklah nyaman di tangan semua orang (termasuk penulis). Kebanyakan para pengguna ponsel sebenarnya tidak terlalu membutuhkan ukuran layar yang besar (apalagi sampai di atas 6 inch), mereka hanya membutuhkan ponsel berukuran layar standar dengan processor dan RAM yang mumpuni, serta kapasitas memori dan baterai yang super besar.

.

6. Anda bukanlah seseorang yang ”multimedia holic”

Anda tidak membutuhkan ponsel flagship terbaru untuk sektor multimedia kecuali anda senang menonton film Full HD dengan bitrate dan kualitas yang sangat tinggi.

.

7. Rata-rata Anda hanya menggunakan ponsel untuk ”berponsel”

Anda hanya menggunakan ponsel pintar anda untuk SMS, telepon, WhatsApp, Path, Twitter, dan update jejaring sosial lainnya sambil mendengarkan MP3 dan sesekali menonton video? Sebaiknya anda hanya membeli ponsel mid-end dan menyisihkan sisanya untuk ditabung

 

Sumber : Teknoup