PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

6 Motor Paling Mahal di Dunia

6 Motor Paling Mahal di Dunia

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Berbicara tentang motor, tidak hanya melulu soal kecepatan dan kapasitas mesin, modifikasi serta custom motor. Bisa juga pada desain, pabrikan terbaik yang sedang merajai penjualan misalnya atau pun yang tengah bersaing di arena Moto GP.

Teknologi yang tersemat yang membikin motor semakin hebat dan cepat. Sesuatu yang unik dan canggih ujungnya mempengaruhi nilai atau harga jualnya.

Berikut 6 sepeda motor yang dikategorikan termahal:

1. Confederate B120 Wraith
6 Motor Paling Mahal di Dunia
Motor yang dibanderol dengan harga US$ 92.500 atau jika dirupiahkan berada di kisaran Rp 1.3 milyar termasuk dalam jajaran motor mahal di dunia. Dengan nilai seperti itu, Anda sudah bisa mendapat dua sedan mewah BMW seri 5 dengan banderol sekitar Rp 650 juta.

Mengusung kolaborasi antara gaya futuristik dan retro, motor ini diklaim mampu menghasilkan daya hingga 120 tenaga kuda. Cocok bagi Anda seorang pria yang mengdamkan kecepatan tinggi, tetapi ingat ini Indonesia yang jarang terlihat sepi, terkecuali Anda mengendarainya di sirkuit.

2. MV Agusta F4CC
6 Motor Paling Mahal di Dunia
Motor yang bekerja sama dengan raksasa mobil asalItalia, Ferrari ini diklaim mampu menghasilkan daya mencapai 200 tenaga kuda. Motor yang dirancang dengan komponen dan perakitan yang hampir 90 persen dibuat oleh tangan manusia ini, dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.7 milyar, harga yang terbilang besar untuk sebuah motor.

MV Agusta F4CC hanya diproduksi 100 unit saja. Menurut CEO MV Augusta, Claude Caastigilioni, motor ini sudah sepantasnya menjadi kendaraan yang eksklusif.

Tetapi, kabar tidak mengenakan datang dari resesi keuangan global yang membuat MV Augusta F4CC sulit dipasarkan. Bahkan banyak pihak yang mengkritik keras perihal harga yang ditawarkan.

3. MTT Turbine Streetfighter
6 Motor Paling Mahal di Dunia
Pada tahun 2000, motor MTT Turbine Superbike Y2K termasuk ke dalam jajaran motor tercepat di dunia. Motor tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan produsen mesin jet, Rolls Royce.

Tidak heran bila penggunaan mesin turbin mengatrol harga jualnya. Satu unitnya dijual dengan harga US$ 175.000.

Menurut kabar, pihak dari motor tersebut, mengklaim, jarak sejauh 320 km dapat ditempuh dalam waktu 1 jam.

Pada 2008, perusahaan tersebut merilis versi terbaru dari MTT Turbine yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sampai 420tk. Namun, ternyata tenaga yang bisa dicapai oleh mesin turbin Rolls Royce hanyalah 320tk.
4. Dodge Tomahawk V10 Superbike
6 Motor Paling Mahal di Dunia
Motor ini debut di North American International Auto Show di Detroit pada 2003. Harga yang ditawarkan US$ 550.000 atau berkisar antara Rp 7.8 milyar. Dodge Tomahawk diklaim mampu mencapai 480 km dalam waktu satu jam saja.

Dengan kecepatan seperti itu, Tomahawk sanggup menyaingi kecepatan ledakan nuklir. Jadi jika terjadi perang nuklir, mungkin motor ini bisa menjadi pilihan untuk menyelamatkan diri Anda.

5. Hildebrand & Wolfmuller
6 Motor Paling Mahal di Dunia
Indonesia patut berbangga karena hadirnya salah satu motor termahal di dunia yang sekarang bersemayam di sebuah museum. Motor yang diproduksi antara tahun 1894 dan 1897 ini merupakan sepeda motor pertama di dunia yang memiliki kecepatan 45 km/h.

Harga motor ini dipatok di angka US$ 3.5 juta, jika dirupiahkan menjadi kurang lebih Rp 51 milyar. Angka yang benar-benar fantastis untuk sebuah motor, terlebih ini adalah motor tua, nilai sejarahlah yang menghasilkan angka tersebut.

6. Neiman Marcus Limited Edition Fighter
6 Motor Paling Mahal di Dunia
Meskipun tampil dengan rangka terbuka, motor ini memiliki harga yang terbilang fantastis melebihi dari motor yang ssebelumnya sudah diinfokan. Harga yang dirasa tidak pantas, namun, dalam sebuha lelang ada saja yang membelinya karena mungkin faktor edisi terbatas di mana motor tersebut hanya diproduksi 45 unit saja.

Motor produksi Neiman Marcus ini hanya mencapai 304 km/h. Apakah Anda berminat memilikinya dengan catatan waktu, yang jauh berada di bawah jajaran motor lainnya dengan harga selangit?

Sumber : Detik