PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

6 Kebiasaan yang Bikin Ingatan Tajam

PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo –Ingatan tajam membantu seseorang menjalankan kehidupan lebih baik. Beda halnya dengan orang yang mudah lupa kerap mengucapkan ‘Eh, tadi kunci motor taruh mana ya?’, ‘Tadi tuh ke sini mau ngapain ya?’.

Saat sering lupa akan suatu hal, kita terkadang iri dengan orang yang punya ingatan tajam. Eitss… Jangan salah, orang yang punya ingatan tajam sesungguhnya memiliki strategi agar tidak mudah lupa. Anda juga bisa menirunya, kok.

Berikut enam kebiasaan orang yang punya ingatan tajam bisa Anda jajal seperti mengutip Reader’s Digest Canada, Senin (30/10/2017).1. Hadirkan kebiasaan

Bakal lebih mudah mencari bila meletakkan sesuatu di tempat yang sama. Misalnya meletakkan kunci motor atau kunci mobil di cantelan dekat kamar utama.

2. Perbanyak indera untuk mudah mengingat

Orang yang memiliki ingatan tajam bila meletakkan sesuatu di tempat tidak biasa punya kebiasaan mengucapkannya. Misal: Aku menaruh kacamata di atas meja dapur.

Jika mulut terucap dan telinga mendengar, hal itu membantu Anda mempermudah mengingatnya nanti.

3. Tempelkan pesan

Orang yang punya ingatan tajam sebagian besar punya pengaturan hidup yang baik. Mereka tak jarang menuliskan hal-hal penting lewat post-it atau papan di rumah.

4. Manfaatkan teknologi

Jika menulis di atas kertas terasa kuno, manfaatkan teknologi di ponsel Anda. Tulis hal-hal penting yang perlu dilakukan hari tersebut.

5. Tidak menunda

Orang yang memiliki ingatan tajam tidak akan menunda-nunda pekerjaan selagi dia bisa melakukannya. Jika tidak, dia akan menuliskannya di sebuah kertas di tempat yang sering dilihatnya.

6. Tidur cukup

Ya, salah satu kebiasaan orang yang memiliki ingatan tajam adalah tidur cukup antara 6-7 jam per hari. Bila jam tidur cukup, otak akan bekerja optimal melakukan perbaikan sel-sel yang mendukung ingatan jangka panjang. PT Rifan Financindo.

 

 

Sumber : Liputan 6