PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

6 Kebiasaan Orang Sukses di Hari Senin

Ilustrasi Sukses (Liputan6.com/Johan Fatzry)

PT. Rifan Financindo Berjangka, New York – Perasaan malas dan jenuh seringkali menjadi hambatan banyak orang saat harus bekerja di hari Senin. Maklum, dua hari sebelumnya para pegawai dibuai dengan situasi menyenangkan tanpa pekerjaan.

Namun seperti dikutip dari news.com.au, Senin (20/4/2015), orang sukses justru jarang merasa malas bahkan saat harus bekerja di hari Senin. Orang-orang sukses seperti Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan CEO Apple Tim Cook selalu memiliki jurus ampuh saat menyiapkan awal pekan sebagai media untuk mencapai kesuksesannya.

Memang, kemampuan dan kerja keras seringkali menjadi kunci pintu kesuksesan. Tapi tetap rajin bekerja di hari apapun juga salah satu jalan sukses bagi kebanyakan orang.

Selain bekerja keras, berikut enam kebiasaan orang sukses dalam menghadapi hari Senin:

1. Bangun lebih pagi

Tak dapat disangkal, satu-satunya cara untuk memiliki lebih banyak waktu produktif di hari Senin adalah dengan bangun lebih awal. Seringkali setelah melalui dua hari libur akhir pekan, bangun pagi memang agak sulit.

Dengan waktu produktif yang lebih banyak di pagi hari, Anda bisa langsung mempersiapkan diri untuk bekerja atau melakukan hal lain yang sifatnya lebih pribadi. Anda bisa sarapan dan berolahraga serta kegiatan menyenangkan lainnya guna meningkatkan semangat bekerja di awal pekan.

2. Bersyukur

Perasaan malas tampak telah menjadi makanan sehari-hari di minggu pagi. Bagaimana tidak, dua hari libur yang menyenangkan telah berakhir dan Anda harus kembali bekerja. Berbeda dengan yang lainnya, orang-orang sukses selalu bersyukur dan bahagia atas apapun yang telah dicapanya.

Bahkan jika Anda masih berstatus pegawai biasa, peluang-peluang yang datang saat berkarir juga menjadi hal yang patut disyukuri. Saat malas pergi ke kantor di hari Senin, ingatlah sebagian lain bahkan tidak memiliki pekerjaan.

3. Merencanakan aktivitas kerja selama sepekan

Mayoritas orang menghabiskan waktunya di pagi hari dengan mengeluh. Andai saja ini bukan hari Senin, setidaknya itu yang sering diucapkan banyak pegawai sebelum berangkat ke kantor.

Daripada mengeluh, orang-orang sukses memanfaatkan waktu di pagi hari untuk menetapkan prioritas pekerjaan selama seminggu. Setelah itu para peraih keberhasilan ini menyusun jadwal kegiatan kerja sesuai dengan prioritas tersebut.

4. Jangan cek email di pagi hari

Benar adanya bahwa mengecek email pada Senin pagi bisa membuat Anda mengejar ketinggalan setelah libur selama dua hari. Akan tetapi, Senin bukan satu-satunya waktu yang tepat untuk mengecek email dalam seminggu.

Bagi orang sukses, menghabiskan beberapa jam pertama di awal pekan hanya untuk menjawab email dapat berarti menyia-nyiakan waktu yang berharga. Dengan waktu tersebut, biasanya berbagai prioritas kerja dapat dituntaskan.

5. Olahraga

Meskipun bekerja setiap hari, tetapi rasa jenuh tak pernah berhenti hinggap di Senin pagi. Hal ini karena dalam benak Anda sepekan dengan berbagai tumpukan pekerjaan sudah di depan mata. Kondisi tersebut membuat anda enggan melakukan apapun sebelum berangkat kerka.

Sementara bagi orang sukses, mengawali hari Senin dengan berolahraga dapat membuat pagi lebih ceria. Keceriaan tersebut yang kemudian menjadi tameng dalam menghadapi berbagai kejenuhan di awal pekan.

6. Jangan bekerja di hari libur

Melewati hari Senin dengan ceria nyaris tak mungkin digapai tanpa akhir pekan yang menyenangkan. Bekerja memang sangat penting jika Anda ingin sukses, tetapi hindarilah untuk melakukannya di akhir pekan.

Tengok saja, orang sukses biasanya menjadikan akhir pekan sebagai waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Libur akhir pekan menjadi waktu terbaik untuk menenangkan pikiran dari kejenuhan bekerja. (Sis/Ndw)

 

Sumber : Liputan 6