PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Tips agar Tetap Aman Saat Pergi Traveling Seorang Diri

foto: www.dwibalitours.com

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jakarta Traveling sendiri tak selamanya aman seperti saat Anda traveling bersama di dalam grup, teman, atau keluarga. Tapi, banyak orang yang lebih menyukai traveling sendiri dari pada bersama dengan orang lain.

Jika Anda senang traveling sendiri, banyak keuntungan yang bisa didapatkan, diantaranya Anda dapat bertemu dengan teman baru, membuat keputusan sendiri, menghabiskan lebih banyak waktu sendiri, dan yang lainnya. Namun Anda harus tetap memperhatikan keamanan diri Anda saat berlibur sendiri, apalagi saat Anda belum pernah ke tempat yang Anda tuju sebelumnya.

Dilansir dari Huffingtonpost pada Kamis (15/09/2016), ini adalah 5 tips agar Anda tetap aman pada saat traveling sendiri.

1. Tetap berhubungan dengan keluarga atau teman.

Hal yang paling penting jika Anda mau tetap aman saat berlibur sendiri adalah pastikan keluarga atau teman Anda mengetahui dimana Anda berada. Saat Anda tetap berhubungan dengan mereka itu akan lebih memudahkan saat ada hal yang buruk terjadi.

Jika Anda tidak ingin mengabari keberadaan Anda, anda dapat update di media sosial yang Anda miliki dengan menyertakan lokasi keberadaan anda. Atau jika Anda memakai gawai, gunakan?aplikasi yang bernama “Find My Friends”. Aplikasi ini memakai GPS yang akan mengetahui lokasi Anda, dengan begitu keluarga atau teman Anda dapat mengetahui lokasi Anda kapan pun dan dimanapun.

2. Melakukan riset.

Sebelum Anda berlibur ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, pastikan Anda telah melakukan riset tentang tempat itu. Ini akan membantu Anda mendapat informasi penting tentang tempat yang Anda tuju, seperti seberapa aman tempat itu, apa yang harus dan tidak boleh dilakukan disana. Jika beruntung, Anda juga akan mendapat informasi tempat yang dapat memberi Anda tumpangan atau makan gratis.

Anda dapat mencari informasi di Google, membaca catatan perjalanan orang yang sebelumnya pernah ke tempat itu di blog, bertanya pada orang yang sebelumnya pernah kesana, atau Anda juga dapat bertanya di forum-forum di internet yang membahas tentang tempat yang anda ingin tuju.

3. Rencanakan perjalanan Anda dengan matang

Merencanakan segala sesuatu dengan matang sangat penting jika Anda ingin pergi berlibur sendiri. Anda harus merencanakan dimana Anda akan menginap, transportasi, makanan, dan lain sebagainya. Itu semua berguna agar Anda dapat maksimal dalam traveling, dan juga akan sangat bahaya apabila Anda sampai disana tetapi Anda tidak mengetahui apa yang Anda harus lakukan disana.

4. Hindari minuman beralkohol.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang biasa meminum minuman beralkohol pada saat sedang pergi liburan. Namun pada saat liburan sendiri ini sangat berbahaya, pada saat mabuk Anda akan sangat mudah untuk menjadi target bagi penjahat. Jika dengan terpaksa Anda harus meminum minuman beralkohol, pastikan jangan berlebihan yang akan menyebabkan Anda mabuk.

5. Simpan dokumen penting di tempat yang aman

Ketika Anda traveling sendiri, pastikan dokumen, kartu, dan surat-surat penting anda disimpan di tempat yang aman. Dokumen, kartu, surat yang penting seperti tanda pengenal, kartu kredit, kartu ATM, kartu asuransi, dan dokumen yang berisikan alamat atau nomor telepon penting. Anda harus menyimpannya di tempat aman atau Anda juga dapat melakukan?scan?dan menyimpannya di email anda. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

 

Sumber : Liputan 6

Save