PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Tanda Sebenarnya Hatimu Belum Siap Menikah, Jujurlah!

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Yakin kamu sudah mantap dan siap untuk menikah? Jangan-jangan keputusanmu untuk segera menikah itu hanya karena ingin memenuhi tuntutan orang tua saja. Atau jangan-jangan keputusanmu menikah karena takut dia keburu diambil orang lain.

Ladies, sebelum menikah, penting sekali lho untuk memantapkan hati dan diri. Ini keputusan penting dalam hidupmu, jadi jangan sampai kamu sembarangan membuat keputusan. Sebelum kamu melangkah ke jenjang pelaminan, coba cek lima hal ini. Lima hal ini merupakan sinyal kalau sebenarnya hatimu belum mantap untuk menikah. Saatnya untuk jujur pada diri sendiri.

??? Kamu Masih Sibuk dengan Dirimu Sendiri

Menjalani hidup berdua dengan orang berbeda kepribadian dan karakter bukan hal mudah. Ada banyak hal yang perlu dikompromikan dan dinegosiasikan. Kalau saat ini kamu masih egois dan mementingkan dirimu sendiri, kamu sebenarnya belum sepenuhnya siap untuk menikah. Mentalmu belumlah benar-benar bulat untuk membangun rumah tangga.

??? Kamu Masih Belum Bisa Move On dari Masa Lalumu

Perasaan emosional dan terperangkap dalam masa lalu akan menyulitkanmu untuk melangkah ke depan, ke jenjang pernikahan. Bagaimana kamu bisa bahagia berjalan ke depan, kalau kamu masih mengikat dirimu dengan masa lalumu. Untuk memastikan pernikahanmu nanti bahagia, kamu tak bisa lama-lama terjebak dalam masa lalu atau mengingat-ingat pengalaman buruk yang telah lalu.

??? Kamu Masih Bermain-Main dengan Perasaan Orang

Kalau sudah serius dengan satu orang, nggak perlu lah bermain-main dengan perasaan orang lain. Kalau kamu masih saja terus bermain dan menganggap sebuah hubungan itu sebagai permainan, sebenarnya kamu belum siap untuk menikah.

??? Ada Keraguan dalam Dirimu

Kamu masih cemas, takut, khawatir, dan gelisah. Kamu masih dihantui dengan perasaan ragu dalam dirimu. Rasanya ada sesuatu yang mengganjal di hatimu, tanpa tahu penyebabnya, tanpa mengerti titik permasalahannya. Kalau hal ini tak segera kamu atasi, kamu akan sulit untuk melangkah menuju pelaminan.

??? Sosoknya Masih Terasa Sangat Asing Buatmu

Sebelum menikah, yakinkan dirimu kalau kamu bisa merasa nyaman bersamanya. Dia yang akan bersamamu membangun rumah tangga perlu membuatmu merasa tenang dan nyaman. Kalau masih ada rasa asing dan tak tenang ketika bertemu dengannya, hm… sepertinya kamu butuh waktu lagi untuk memantapkan hatimu.

?A wedding is and event, but marriage is a life.?

? Myles Munroe, Waiting and Dating

Diri dan hatimu perlu benar-benar mantap terlebih dahulu sebelum menikah. Kamu pastinya tahu akan apa yang kamu inginkan dan apa saja yang bisa membuatmu bahagia. Jangan sampai karena terburu-buru, kamu salah ambil langkah dan pernikahanmu tak sesuai dengan harapanmu.

 

 

Sumber : Vemale