PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Tanda Anda Tidak Sehat Yang Tidak Ada Hubungannya Dengan Berat Badan

PT. Rifan Financindo Berjangka, Banyak yang bilang jika Anda kelebihan berat badan, Anda lebih berisiko terserang penyakit dan Anda jadi tidak sehat secara fisik. Itulah mengapa olahraga diperlukan untuk menurunkan berat badan dan menjadikan tubuh lebih bugar dan sehat. Namun untuk orang yang punya bakat “tidak bisa gemuk” pasti lebih santai karena tetap bisa makan banyak tanpa khawatir akan gemuk, tidak akan menderita kelebihan berat badan, dan tidak perlu repot memikirkan olahraga.

Jangan salah Ladies, ada berbagai tanda Anda tidak sehat meskipun Anda punya badan kurus. Seperti dikutip dari idiva.com, beberapa tanda tersebut adalah

  • Kehabisan Nafas

    Jika Anda gampang sekali sesak nafas atau kehabisan nafas saat berjalan sebentar atau menaiki anak tangga, maka itu tidak normal. Anda memiliki stamina yang lemah meskipun nampak baik-baik saja. Mulailah bergabung dengan olahraga yang bisa melatih pernapasan panjang seperti yoga atau berenang.

  • Bibir kering

    Bibir pecah-pecah dan kering memang nampak tidak berbahaya. Namun kondisi tubuh ini mengindikasikan bahwa Anda sedang kekurangan vitamin B12. Kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan anemia dan mudah lelah. Anda bisa mengatasinya dengan banyak minum air dan mengonsumsi daging, telur, susu dan lain sebagainya.

  • Bersin-bersin

    Bersin memang salah satu cara tubuh membersihkan saluran pernapasan, namun juga berarti Anda terinfeksi virus flu. Jika Anda mudah terserang flu, berarti sistem kekebalan tubuh Anda lemah. Anda perlu menguatkan sistem imun tubuh, caranya dengan memperbanyak makan makanan kaya vitamin C.

  • Air seni kuning

    Perhatikan saat Anda sedang buang air kecil di kamar mandi. Jika Anda melihat urin Anda berwarna kuning pekat dan sedikit, berarti Anda kurang minum. Jaga kesehatan ginjal dengan banyak minum air putih, untuk mempermudah ginjal menyaring zat sisa di dalam tubuh.

  • Mendengkur

    Tidur mendengkur juga bisa jadi tanda kurang sehatnya tubuh Anda. Kondisi ini adalah salah satu gangguan tidur karena adanya obstruksi atau penyumbatan di saluran pernapasan. Hal ini mengurangi kualitas tidur dan meningkatkan risiko hipertensi pulmonal dan menyebabkan gagal jantung. Coba periksakan ke THT untuk mengatasi tidur mendengkur.

Nah, 5 tanda tersebut tidak bisa diabaikan Ladies. Anda yang langsing pun juga perlu memperhatikan beberapa kondisi kesehatan agar tetap bugar dan jauh dari penyakit.

 

Sumber : Vemale