PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Manfaat Mengejutkan Mentimun Untuk Kesehatan

PT. Rifan Financindo Berjangka,? Siapa yang tidak mengenal mentimun. Bisa dipastikan, semua orang mengenal makanan yang satu ini. Biasanya, mentimun digunakan sebagai lalapan, sebagai sayur asam atau juga sebagai rujak buah. Beberapa study menyebutkan bahwa mentimun memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Selain sangat baik untuk kecantikan kulit, ternyata mentimun memiliki banyak manfaat mengejutkan untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari laman naturalnews.com, inilah 5 manfaat mengejutkan mentimun untuk kesehatan.

Menurunkan Risiko Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti dan membunuh di dunia. Agar terhindar dari risiko kanker, mulai saat ini, cobalah untuk mencintai dan konsumsi mentimun. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol dimana zat-zat ini bisa bantu tubuh terhindar dari risiko kanker payudara, ovarium, kanker rahim juga kanker prostat.

Menyembuhkan Bau Mulut
Apakah Anda memiliki masalah dengan bau mulut? Jika iya, gunakan mentimun untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, ambil sepotong mentimun lalu tekan pada langit-langit mulut menggunakan lidah setidaknya 30 hingga 60 detik. Nutrisi berupa phytochemicials pada mentimun dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Mengobati Diabetes
Buah mentimun adalah salah buah yang dipercaya bisa menyembuhkan diabetes. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah mentimun sangat bermanfaat mengurangi jumlah kolesterol, menurunkan darah tinggi dan membunuh lemak jahat dalam tubuh penyebab diabetes. Kalium, magnesium dan serat yang cukup banyak pada mentimun bahkan dipercaya mampu memaksimalkan kesehatan serta stamina seseorang.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Mentimun adalah salah satu buah yang memiliki nutrisi berupa air cukup tinggi. Selain itu, mentimun mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh. Beberapa study menyebutkan bahwa mentimun memiliki sifat anti racun dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik.

Mengobati Asam Urat
Punya masalah dengan asam urat atau kesehatan sendi lainnya? Jika iya, cobalah untuk mengatasinya dengan konsumsi buah mentimun. Mentimun yang kaya akan vitamin A, B1, B6, C dan D, Folat, Kalsium, Kalium serta Magnesium ini dipercaya sangat membantu menyembuhkan sakit asam urat.

Ladies, itulah 5 manfaat mengejutkan dari buah mentimun untuk kesehatan. Mengingat begitu banyak manfaat yang diberikan oleh mentimun, mulai sekarang, tidak ada lagi alasan untuk menghindari apalagi membenci buah mentimun bukan? Selain bermanfaat untuk kesehatan, mentimun juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit serta kecantikan rambut.

Sumber : Vemale