PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Manfaat Mengagumkan Mentimun Untuk Kecantikan Kulit

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Memiliki kulit cantik, lembut, sehat dan jauh dari masalah kulit tentu menjadi impian dari setiap orang khususnya para wanita. Dan untuk dapatkan kulit cantik ini, sebenarnya Anda tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli produk kecantikan ataupun melakukan perawatan di klinik serta salon kecantikan. Dilansir dari laman visual.ly, Anda bisa memanfaatkan buah mentimun untuk memaksimalkan kecantikan Anda.

Dari zaman dahulu, mentimun dikenal sebagai bahan alami yang memiliki segudang manfaat mengagumkan untuk kulit. Berikut adalah 5 manfaat mengagumkan buah mentimun untuk kecantikan kulit.

??? Mengencangkan Kulit

Mentimun adalah salah satu buah yang mengandung banyak air. Karena kandungan airnya inilah, beberapa study menyebutkan bahwa mentimun adalah bahan alami yang sangat baik dalam menjaga kekencangan serta kelembaban kulit. Nutrisi dan vitamin yang terkandung pada mentimun juga dipercaya mampu menjadikan kulit menjadi lebih serta awet muda.

??? Mencerahkan Kulit

Siapa yang tak ingin kulit cerah serta cantik? Bisa dipastikan semua wanita menginginkan hal ini. Untuk dapatkan kulit lebih cerah, salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan adalah buah mentimun. Memanfaatkan mentimun sebagai masker secara teratur diyakini bisa membuat kulit lebih cerah, bersinar dan cantik.

??? Mengatasi Masalah Selulit

Tak hanya mengganggu, selulit juga kerap kali membuat seseorang merasa minder dan tak lagi percaya diri. Nah, agar selulit di tubuh Anda bisa memudar, Anda bisa memanfaatkan mentimun sebagai masker pada kulit yang mengalami selulit. Dengan menggunakan mentimun sebagai masker secara teratur, dipercaya mampu membuat selulit pudar dan kulit pun semakin sehat.

??? Memudarkan Bekas Jerawat dan Bintik Hitam

Mengingat mentimun memiliki kandungan air yang cukup banyak, tidak heran jika mentimun mampu membuat kulit tampak lebih segar dan kencang. Selain menyegarkan juga mengencangkan kulit, nutrisi serta vitamin pada buah mentimun digadang-gadang mampu memudarkan bekas jerawat juga bintik hitam di kulit.

??? Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Ketika pori-pori kulit terbuka, maka hal ini bisa memicu beragam masalah kulit terutama komedo dan jerawat. Dan untuk mengecilkan pori-pori kulit, pastikan untuk melakukan perawatan menggunakan buah mentimun. Gunakan mentimun segar sebagai masker dan dapatkan kulit sehat, cantik, segar serta jauh dari masalah pori-pori terbuka.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan mentimun untuk kecantikan kulit. Selain bermanfaat untuk kulit, mentimun juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta kesehatan rambut. Namun ingat Ladies, saat memanfaatkan buah mentimun, pastikan bahwa kulit Anda tidak sensitif dan mengalami alergi saat menggunakan mentimun sebagai masker alami. Pada dasarnya, tidak semua jenis kulit bisa menerima dengan baik perawatan secara alami.

 

 

Sumber : Vemale