PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Manfaat Jagung Muda Untuk Kecantikan Kulit

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jagung muda merupakan salah satu masker alami yang baik untuk kecantikan kulit. Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di dalamnya disinyalir mampu menutrisi kulit baik dari luar maupun dari dalam. Di dalam jagung muda terdapat vitamin C, vitamin A, thiamin, niacin, mineral dan antioksidan yang tinggi. Dilansir dari stylecraze.com, inilah beberapa manfaat jagung muda bagi kecantikan kulit.

  • Menghaluskan Kulit

    Melalui masker jagung muda bisa membantu Anda memiliki kulit yang halus dan bersih. Kandungan vitamin C, vitamin A dan lycopene dalam jagung muda disinyalir bisa membuat kulit lebih halus.

  • Mencegah Kerusakan Kulit Dari Sinar UV

    Sebagai sumber beta-karoten yang baik, tidak heran jika jagung kuning muda dan masih segar disebut-sebut sebagai pelindung kulit dari sinar UV. Jagung muda dikatakan mampu meningkatkan produksi kolagen dimana hal ini membantu kulit menjadi lebih sehat dan halus.

  • Menyamarkan Bekas Luka

    Jagung muda telah dipercaya sebagian besar masyarakat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Luka pada kulit bisa terjadi karena iritasi, cacar air maupun jerawat. Mengoleskan minyak jagung ataupun jagung muda yang telah dihaluskan bisa membantu kulit menjadi lebih bersih.

  • Menyegarkan Kulit

    Jagung muda yang telah dihaluskan memiliki khasiat untuk menyegarkan kulit. Kandungan air dan vitamin di dalamnya membantu kulit nampak lebih segar, sehat serta bersih.

  • Mengangkat Sel Kulit Mati

    Sel kulit mati bisa terangkat saat Anda menggunakan masker jagung muda. Antioksidan dan pati jagung disinyalir sebagai bahan alami yang baik untuk mengangkat sel kulit mati.

Mengingat jagung kaya akan asam linoleat tidak heran jika tanaman satu ini dikatakan sangat baik bagi kecantikan kulit. Ketika Anda memiliki masalah dengan kulit, cobalah untuk melakukan perawatan dengan jagung muda. Namun ingat, gunakan jagung muda yang benar-benar bersih dan masih segar. Jika saat melakukan perawatan terjadi iritasi, hentikan perawatan yang Anda lakukan. Tidak semua jenis kulit bisa menerima dengan baik perawatan alami menggunakan jagung ataupun bahan alami lain.

 

Sumber : Vemale