PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Macam Keputihan Yang Menjelaskan Tentang Kesehatan Kamu

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Hampir semua wanita pernah mengalami keputihan, namun keputihan yang mereka alami bisa berbeda-beda. Ada keputihan dalam kategori normal dan sehat, ada juga yang mengindikasikan adanya penyakit. Nah, ini dia beberapa jenis keputihan yang sering dialami wanita dan makna di baliknya.

Kamu sedang subur

Jika kamu menemukan ada cairan kental, bening dan tampak elastis seperti putih telur, ini tandanya kamu sedang mengalami ovulasi, di mana indung telur melepas sel telur. Sebelum proses ovulasi, kamu akan mengeluarkan lebih banyak cairan bening. Cairan ini mempermudah sperma mencapai sel telur di rahim. Saat inilah kamu sedang dalam masa subur.

Menstruasi kamu akan datang

Beberapa hari setelah ovulasi, keputihan juga bisa kamu alami lagi, namun ini pertanda menstruasi kamu akan datang. Biasanya keputihan ini cairannya putih, tidak banyak namun agak kental. Selama tidak berbau dan tidak menimbulkan gatal di area miss V, ini normal.

Kamu sedang stres

Terasa sedang bad mood belakangan ini? Kamu bisa mengalami keputihan karena tubuh sedang stres. Biasanya cairan keputihan lebih kental dan lengket, seberapa banyaknya, tergantung seberapa stres kamu. Tapi kamu tak perlu khawatir. Yang kamu perlukan adalah melepas stres, dan keputihan akan menghilang dengan sendirinya.

Kamu sedang nge-flek

Terkadang, kamu akan mengalami nge-flek tanpa sebab. Jangan keburu panik, jika kamu menemukan ada bercak darah saat kamu keputihan, ini bisa jadi hanya darah sisa menstruasi atau random flek. Flek yang terjadi secara tiba-tiba saja. Tapi jika keputihan berdarah ini terjadi terus-terusan, banyak dan menyakitkan, kamu perlu periksa ke dokter.

Kamu mengalami infeksi

Keputihan yang mengindikasikan adanya infeksi biasanya memiliki bau tak sedap, berwarna pekat (kuning hingga kehijauan) dan banyak. Kapan pun kamu menemukan ada yang aneh dengan keputihan seperti ini, langsung periksakan ke dokter karena kemungkinan besar ini adalah penyakit.

Jadi, selama kamu tidak mengalami yang nomor 5, sepertinya tak ada yang perlu kamu khawatirkan selama keputihan itu tidak memberikan efek aneh-aneh pada tubuh. Keputihan yang kamu alami selama ini normal kok Ladies.

 

 

Sumber : Vemale