PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Kebaikan yang Bisa Dipetik Saat Kita Berani Memaafkan

PT. Rifan Financindo Berjangka, Memaafkan seseorang itu bunuh keberanian. Keberanian untuk melawan ego sendiri. Keberanian untuk membuka lembaran baru tanpa harus membuka luka lama. Butuh kemauan dan tekad yang besar untuk kita bisa berani memaafkan.

Ladies, terkadang memaafkan itu tak mudah. Tapi begitu kita sudah berani memaafkan, maka ada banyak sekali kebaikan yang akan kita dapatkan. Lima di antaranya bisa Anda simak uraiannya di artikel ini.

Membersihkan Hati

Saat kita belum bisa memaafkan seseorang, saat itu kita menyimpan luka dalam hati kita sendiri. Semakin lama kita membiarkan luka itu tanpa mengobatinya, semakin parah dan pedih rasanya. Begitu kita berani memaafkan, secara tidak langsung kita pun membersihkan hati kita sendiri.

Kita bisa jadi seseorang yang lebih baik lagi begitu kita bisa memaafkan dengan rasa ikhlas. Hati akan terasa lebih lapang dan tenang. Tak ada lagi perasaan dendam yang dipendam. Anda pun lebih mantap melangkah membuka lembaran baru.

Meringankan Beban

Ringankan beban Anda dengan belajar memaafkan. Memberi maaf sama dengan menurunkan beban di pundak Anda. Anda bisa melepaskan rasa dendam dalam hati juga rasa sakit yang lama dipendam. Memaafkan orang lain sama dengan membantu diri sendiri untuk merasa lebih damai.

Anda pun ikut membantu meringankan beban orang yang Anda maafkan. Anda menghadiahinya dengan kebahagiaan baru. Berkomunikasi dan menjalin hubungan jadi jauh lebih baik lagi tanpa menyimpan rasa dendam.

Menjalin Kembali Silaturahim

Sebuah maaf bisa jadi pintu baru untuk menjalin silaturahim. Saat Anda memaafkan, Anda kembali membangun jembatan baru. Ikatan silaturahim jadi lebih kuat lagi.

Bukankah menyenangkan rasanya ketika kita bisa kembali menjalin hubungan yang baik dengan orang di sekitar kita. Saat tali silaturahim sudah tersambung, semoga akan ada banyak rezeki dan keberkahan yang Anda dapat. Jadi tak perlulah gengsi untuk memberi maaf pada orang lain, ya Ladies.

Menyembuhkan Luka

Sebuah maaf itu seperti obat. Ia bisa menyembuhkan luka. Luka yang ada dalam dada pun bisa sembuh saat Anda bisa memberi maaf.

Jangan biarkan luka dalam dada dibiarkan lama. Anda harus segera mengobatinya dengan memberi maaf. Lalu Anda bisa menghilangkan bekas luka dengan tetap menjalin hubungan baik. Mungkin dulu Anda pernah disakiti oleh orang tersebut, tapi pasti selalu ada kesempatan kedua untuk memulai hubungan yang baik, kan?

Menciptakan Rasa Damai

Damai dan lapang, itulah yang akan kita rasakan saat kita sudah bisa saling memaafkan. Ketika kata maaf sudah terucap, maka kita akan sama-sama membangun segala sesuatunya dari nol. Membangun hubungan baik lagi dari awal.

Kita semua pasti pernah berbuat salah. Kita pun juga pernah begitu berharap bisa dimaafkan. Ladies, yuk kita belajar untuk memaafkan. Terkadang memang tak mudah untuk bisa memaafkan, tapi ketika kita sudah berhasil melakukannya, maka akan ada banyak kebaikan yang bisa kita dapat.

 

Sumber : Vemale