PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Jenis Polusi (Selain Udara) Yang Meracuni Kesehatan Otakmu

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Ada banyak racun di sekitarmu yang dibawa oleh udara dan masuk lewat saluran pernafasan. Dan meski tak terlihat mata, namun racun dari berbagai polusi yang masuk ke tubuh juga masuk ke otak dan mempengaruhi kinerja otak.

Selain polusi udara yang jelas merusak sistem pernafasan dan mengganggu otak, ada 5 racun lainnya yang belum banyak diketahui ternyata bisa merusak otakmu.

  • Polusi Suara

    Polusi suara bisa berasal dari mana saja di sekitarmu. Ada banyak sumber suara yang ternyata mampu mempengaruhi cara berpikir dan mengingat sesuatu. Segala suara yang tidak alami, seperti suara klakson, suara mesin dan lain sebagainya dapat mengganggu kemampuan otak untuk berpikir jernih.

  • Polusi Kafein

    Terlalu banyak konsumsi kopi berkafein tinggi juga bisa dikategorikan tubuhmu terkena polusi. Bagaimana pun, efek kafein berlebih tak baik untuk tubuh. Sebuah studi menunjukkan kelebihan kafein bisa mempengaruhi otak meningkatkan rasa cemas dan membuat tidur tidak nyenyak.

  • Polusi pemanis buatan

    Makanan manis kemasan kini kebanyakan pasti mengandung pemanis buatan, dan jika kamu hobi mengonsumsinya, tubuh bukan hanya mengalami kegemukan. Tapi juga mengganggu kinerja otak. Aspartam bisa menurunkan kemampuan kognitif (berpikir) secara akademik. Orang jadi mudah bodoh karena pemanis buatan.

  • Polusi gula

    Berbeda dengan pemanis buatan, gula (refined sugar) yang diolah menjadi lebih menarik, seperti diberi pewarna, diputihkan dan lain sebagainya bisa meningkatkan inflamasi sistem syaraf, dan menyebabkan otak tak mampu menyimpan ingatan jangka pendek. Jadi kamu mudah lupa apa yang baru saja kamu kerjakan.

  • Polusi flouride

    Flouride mungkin lebih banyak berada di pasta gigi, tapi air juga bisa mengandung flouride.. Minuman mengandung flouride yang masuk ke tubuh, berdasarkan naturalnews.com bisa menurunkan IQ otak. Sebuah penelitian yang disponsori UNICEF juga menemukan adanya penurunan IQ karena mengonsumsi minuman berbahan kimia ini.

Jadi, kamu perlu hati-hati nih dengan polusi-polusi di sekitarmu. Jaga pola makan yang sehat dan kurangi makanan kemasan, karena bisa jadi makanan itu merusak otakmu.

 

 

Sumber : Vemale