PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Hal Sederhana Untuk Meredakan Batuk

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Batuk sangat mengganggu aktifitas Anda. Selain menimbulkan sesak napas, suara yang dihasilkan saat Anda batuk dapat membuat tidak nyaman orang di sekitar Anda. Flu dan pilek bukanlah satu-satunya penyebab batuk. Asma, alergi, udara kering, cuaca dingin dan obat-obatan tertentu dapat memicu timbulnya batuk.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi batuk, seperti yang dilansir webmd.com di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Minum Air Putih.

    Saat batuk, tubuh harus tetap terhidrasi. Perbanyak minum air putih. Karena minuman berasa akan membuat batuk semakin menjadi. Air putih yang Anda minum dapat menjaga selaput lendir tetap lembab sehingga, batuk akan berkurang.

  • Minum Minuman Hangat.

    Ketika batuk menyerang Anda, cobalah untuk minum air hangat. Minuman hangat dapat membantu mengurangi reflek batuk akibat tenggorokan kering. Anda dapat meminum teh hangat yang dicampur madu, yang sudah diuji klinis dapat menenangkan tenggorokan.

  • Mandi Uap.

    Ketika Anda batuk, cobalah untuk mandi air hangat. Uap yang dihasilkan dari air panas dapat melonggarkan sekresi hidung, sehingga Anda dapat terhindar dari pilek penyebab dari batuk.

  • Hindari Pemakaian Parfum Berlebih.

    Sebagian orang mungkin menganggap tidak ada masalah dengan aroma parfum. Tetapi ada beberapa orang yang tidak tahan dengan aroma parfum, dan mengakibatkan iritasi sinus kritis. Jika Anda, ada alergi parfum atau aroma yang terlalu menyengat hindari untuk memakai parfum yang berlebih.

  • Meminum Obat.

    Ketika minum air putih, minum teh hangat bercampur madu, mandi uap dan menghindari parfum sudah tidak lagi membantu mengurangi batuk Anda segera minum obat untuk meredakan batuk Anda. Obat-obatan yang mengandung dekongestan dapat meredakan hidup tersumbat, dan gejala flu lainnya. Tetapi hati-hati pseudoefedrin dalam dekongestan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan jika digunakan terlalu sering dapat menyebabkan kekeringan, yang memicu batuk kering.

Demikian lima hal yang dapat Anda lakukan untuk meredakan batuk. Yang terpenting adalah, jika tubuh Anda dirasa mulai kurang fit perbanyak istirahat dan selalu luangkan waktu untuk berolahraga. Selamat mencoba.

 

Sumber : Vemale