PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Cara Mendeteksi Kanker Payudara Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Salah satu penyakit berbahaya yang mengincar kaum hawa adalah kanker payudara. Bukannya berharap, tapi bukankah lebih baik jika kita melakukan aksi siaga dengan mengetahui cara mendeteksi adanya tanda-tanda penyakit ini sejak dini.

Dilansir dari stylecraze.com, berikut ini adalah beberapa langkah memeriksa adanya gejala atau tanda-tanda kanker payudara yang bisa dilakukan di rumah.

??? Melihat di cermin

Cobalah untuk berdiri di depan cermin. Setelah itu, letakkan tangan Anda pada pinggul Anda, dengan posisi bahu tetap lurus. Amati payudara Anda, apakah terdapat bagian yang bengkak, berkerut atau hal-hal yang tidak biasa lainnya.

??? Perhatikan bagian puting

Langkah selanjutnya, periksa apakah pada bagian putting Anda terdapat lendir. Anda bisa menekannya untuk memastikan. Amati juga bentuk dari putting tersebut, apakah arahnya normal seperti biasa atau tidak. Sekarang angkat kedua tangan Anda dan ulangi langkah pertama dan kedua.

??? Periksa dari arah samping

Berdirilah dengan lengan menghadap cermin. Perhatikan apakah ada perubahan pada bentuk payudara Anda. Berbaliklah 180 derajat dan kembali periksa jika ada perubahan bentuk.

??? Berbaring

berbaringlah senyaman mungkin. Setelah itu, lipat tangan Anda ke belakang kepala. Kemudian gunakan empat jari tangan kanan untuk memeriksa payudara sebelah kiri. Lakukan gerakan memutar dan rasakan apakah ada benjolan yang asing di bagian bawah. Periksa payudara sebelah kanan dengan tangan kiri.

??? Gerakan memutar

Selain gerakan memutar, Anda juga bisa melakukan gerakan vertikal. Caranya adalah menekan bagian mulai dari tulang bawah leher, turun ke bagian dada, berputar mengelilingi payudara.

Ada beberapa variasi tekanan dalam melakukan pemeriksaan ini, yaitu pelan, sedang dan keras. Yang membedakan setiap level adalah kedalaman tekanan yang Anda rasakan. Untuk mempermudah gerakan memutar, Anda bisa menggunakan sabun agar kulit Anda menjadi licin.

 

 

Sumber : Vemale