PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Alternatif Mengatasi dan Mencegah Jerawat Membandel

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jerawat adalah bencana besar bagi hampir semua wanita. Maka mengobati dan mencegahnya adalah perjuangan yang harus dilakukan. Pengobatan dan pencegahan munculnya jerawat pada setiap orang berbeda, belum tentu yang bekerja pada orang lain akan bekerja dengan baik pula pada diri Anda. Oleh karena itu ini adalah beberapa alternatif yang bisa Anda coba seperti yang dilansir oleh dailymakeover.com

  • Belerang

    Bau belerang memang tidak enak namun belerang sudah teruji dapat memerangi dan mencegah jerawat bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Belerang mampu melenyapkan bakteri di dalam kulit dan juga bekerja seperti spons yang dapat menarik kotoran dari pori-pori.

  • Asam glikolat

    Asam glikolat ini bekerja untuk mempercepat proses pengelupasan alami kulit, dan pengelupasan kulit adalah kuci mengatasi jerawat. Asam glikolat juga membantu untuk menyeimbangkan kulit dan mempertahankan kelembabannya.

  • Tanah liat

    Beberapa jenis tanah liat tidak hanya super efektif untuk mengatasi jerawat, tanah liat juga relatif mudah dan murah untuk DIY. Tanah liat memiliki sifat penyembuhan alami dengan mengikat air untuk menyerap racun baik pada permukaan kulit dan dalam pori-pori untuk membersihkan jerawat

  • Peptida

    Peptida mempunyai mekanisme pertahanan untuk melindungi terhadap infeksi bila diterapkan ke kulit. Peptida tembaga liar juga efektif dalam mempercepat penyembuhan luka dan merangsang kolagen, yang membuat mereka ideal untuk menghilangkan bekas jerawat. Mereka juga bekerja luar biasa dalam hubungannya dengan perawatan jerawat lainnya, seperti asam salisilat atau laktat.

  • Lidah buaya

    Lidah buaya mampu menjadi pengobatan jerawat yang ampuh. Anda dapat memanfaatkan sifat antibakteri dan antijamur untuk mengobati peradangan dan melindungi luka akibat jerawat terhadap bakteri. Lidah buaya juga mengandung asam salisilat, yang dapat mengecilkan pori-pori, mengatur keseimbangan pH, dan membantu mencegah jerawat masa depan.

Itulah 5 alternatif yang dapat anda coba untuk mengatasi sekaligus menjegah pertumbuhan jerawat di wajah Anda. Mana yang mau Anda coba terlebih dahulu?

 

Sumber : Liputan 6