PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Alasan Ponsel Nokia Jadul Masih Dirindukan hingga Kini

Apa sih yang bikin ponsel Nokia jadul dirindukan banyak orang? Padahal, spesifikasi dan fiturnya sangat sederhana.

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Jakarta – Siapa yang tidak kangen dengan Nokia? Pasti Anda pernah memiliki–atau setidaknya menjajal–ponsel lawas yang sempat mendulang popularitas pada era 1990 hingga 2000-an awal ini.

Nokia disebut-sebut sebagai tonggak awal meroketnya industri ponsel kala itu. Bahkan, ponsel ini pun diklaim menjadi sebagai ponsel ‘sejuta umat’ saking banyaknya digunakan banyak orang dari berbagai kalangan. Tentu kini kehadirannya begitu dirindukan.

Untuk napak tilas, Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk kembali melihat 5 alasan mengapa ponsel Nokia jadul masih dirindukan hingga kini. Merangkum informasi yang dilansir Read Write, Rabu (18/5/2016), berikut ulasannya.

1. Ponsel Nokia Diklaim ‘Bandel’

Bandel di sini maksudnya kebanyakan ponsel Nokia memiliki bentuk bodi yang compact, namun kokoh dan tahan banting. Buktinya, banyak video uji ketahanan ponsel Nokia memperlihatkan betapa kuatnya Nokia 3310 dibanting dan dibengkokkan. Hasilnya? ponsel tersebut masih sehat walafiat.

2. Mengarang Ringtone

Ini yang paling bikin kangen. Kebanyakan ponsel Nokia memiliki fitur ringtone customization di mana penggunanya bisa mengarang ringtone sendiri.

Kebayang dong, zaman dulu ringtone yang Anda buat bisa dijadikan ringtone sendiri? Ngomong-ngomong, apa ringtone favorit Nokia Anda?

3. Gonta-ganti Casing

Kalau zaman sekarang pengguna smartphone paling doyan gonta-ganti case luar smartphone untuk iPhone dan Android, zaman dulu pengguna ponsel Nokia lawas malah gemar gonta-ganti casing Nokianya. Casing yang dimaksud bukan case pelindung ya, tapi betul-betul casing bodi dengan ragam desain unik dan menarik.

4. Daya Baterai Kuat

Zaman dulu, tidak ada yang namanya power bank. Mengecas ponsel Nokia pasti hanya dilakukan dua hari atau bahkan sampai tiga hari sekali.

5. Gim yang Bikin Kangen

Meski kini sudah banyak gim dengan gameplay canggih dan grafis oke yang bisa dimainkan di perangkat iOS dan Android, gim-gim jadul di ponsel Nokia juga bikin rindu lho! Siapa sih yang tidak pernah memainkan gim Snake yang legendaris di Nokia?

 

Sumber : Liputan 6