PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Alasan Makan Terong Baik Untuk Kesehatan Anda

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Seperti yang kita tahu, sayur dan buah merupakan sumber nutrisi yang tak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga sangat baik untuk kecantikan. Perbanyak makan sayur dan buah bahkan bisa membantu kita terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker. Dari sekian banyak sayur dan buah, salah satu sayur yang tak boleh terlewatkan dari daftar menu sehat Anda adalah sayur terong.

Kenapa harus terong? Dilansir dari laman care2.com, sayur terong memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa study bahkan menyebutkan bahwa sayur terong sangat baik untuk kesehatan jantung, otak, tulang dan tubuh lainnya. Untuk lebih jelasnya, inilah alasan kenapa terong sangat baik untuk kesehatan.

??? Zat Besi

Terong merupakan sayur yang kaya akan zat besi. Ketika Anda ingin lebih sehat dan kuat, usahakan konsumsi terong baik dengan digoreng, dipanggang, disayur ataupun untuk lalap. Zat besi yang terkandung dalam sayur terong dipercaya sangat baik untuk kesehatan tulang Anda.

??? Terong Kaya Akan Serat

Mengingat sayur terong merupakan sayur yang tinggi akan serat, tidak heran jika terong bisa bantu Anda memiliki sistem pencernaan sehat. Beberapa study bahkan mengungkapkan bahwa konsumsi terong secara rutin bisa bantu cegah risiko kanker usus.

??? Rendah Kalori

Bagi Anda yang ingin berhasil saat menjalankan program diet dan merasa selalu kenyang sepanjang hari, usahakan untuk konsumsi terong. Sayur satu ini dipercaya mengandung kalori yang sangat rendah dan bahkan bebas dari lemak.

??? Mengatasi Diabetes

Sudah sejak lama, study menyebutkan bahwa terong banyak digunakan untuk mengatasi diabetes. Hal ini mengingat bahwa terong adalah sayur dengan serat tinggi, rendah lemak dan juga rendah karbohidrat. So, tidak heran jika terong bisa mengatasi dan mencegah diabetes.

??? Menjaga Kesehatan Hati Dan Jantung

Terong mengandung bioflavonoid yang cukup tinggi. Sehingga, ia sangat baik untuk menjaga kesehatan hati, mengontrol tekanan darah tinggi dan meredakan stress. Tidak hanya itu saja, beberapa senyawa alami pada sayur terong dipercaya sangat baik menjaga kesehatan dan mengobati penyakit jantung.

Ladies, itulah 5 alasan kenapa sayur terong sangat baik untuk kesehatan Anda. Selain hal di atas, konsumsi terong secara teratur bisa bantu mencegah pembekuan darah dalam tubuh. Vitamin K yang cukup tinggi dan bioflavonoid yang cukup tinggi juga sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Nah, gimana, masih ragu untuk konsumsi terong? Mengingat begitu banyak manfaatnya, tidak ada lagi alasan untuk tidak menyukai sayur yang satu ini. 🙂

 

Sumber : Vemale