PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

5 Aktivitas Sederhana Bisa Bikin Kamu Dehidrasi, Hati-Hati Ladies

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Mengingat saat ini adalah musim kemarau dan udara menjadi panas, tidak jarang hal ini akan membuat kita lebih mudah terserang rasa haus. Tak hanya itu saja, udara panas juga akan membuat seseorang mengeluarkan cairan dari tubuh dengan lebih mudah. Jika sudah begitu, tubuh pun tidak jarang akan memicu dehidrasi.

Sebenarnya, dehidrasi tidak hanya disebabkan oleh udara panas saja. Beberapa aktivitas berat seperti olahraga dan kerja keras juga akan memicu dehidrasi. Tapi, dikutip dari boldsky.com, beberapa aktivitas sederhana sekalipun juga bisa memicu dehidrasi lho Ladies. Dan inilah beberapa aktivitas sederhana yang bisa memicu dehidrasi tersebut.

  • Menstruasi

    Siapa sangka bahwa menstruasi bisa memicu dehidrasi. Tapi jangan salah, ini adalah aktivitas sederhana yang ternyata bisa bikin kamu dehidrasi. Ketika tubuh mengeluarkan darah menstruasi, secara tidak langsung cairan di tubuh pun akan berkurang. Apalagi, jika darah menstruasi yang keluar sangatlah banyak. So, ketika kamu sedang menstruasi, usahakan untuk minum yang banyak ya.

  • Diare

    Diare adalah salah satu aktivitas yang tak hanya membuat kamu merasa sakit perut saja. Diare yang parah akan memicu tubuh mengeluarkan cukup banyak cairan. Tidak heran, ketika seseorang sedang diare, ia akan menjadi lemah dan lesu. Agar tubuh kuat dan diare juga segera sembuh, usahakan untuk tetap minum banyak air.

  • Stres

    Bagi kamu yang sering sekali merasa stres dan tidak bisa mengontrol emosi, kamu harus hati-hati. Usahakan untuk menjadi pribadi yang tidak terlalu stres. Karena apa? Penelitian terbaru menemukan jika stres adalah penyebab utama dari dehidrasi. Peningkatan hormon stres bisa melemahkan semua cairan dalam tubuh sehingga akan membuat penderitanya mengalami dehidrasi.

  • Menyusui

    Bagi wanita yang sedang menyusui, sangat disarankan untuk minum air cukup setiap hari. Jika tidak, ia bisa saja mengalami dehidrasi. Bayi yang minum ASI dari ibu secara tidak langsung akan membuat cairan pada tubuh ibu berkurang.

  • Minum Minuman Beralkohol

    Sadar atau tidak, minuman beralkohol tak hanya berbahaya bagi kesehatan kamu. Dengan minum minuman beralkohol, hal ini akan memicu meningkatkan frekuensi buang air kecil. Saat frekuensi buang air kecil meningkat, inilah yang bakalan membuat cairan dalam tubuh berkurang dan memicu dehidrasi.

Itulah beberapa aktivitas sederhana yang bisa bikin kamu dehidrasi. Selain aktivitas di atas, aktivitas lain yang memungkinkan dehidrasi adalah penuaan dini, diabetes, konsumsi obat-obatan, kurang asupan sayur dan buah serta kurang minum air putih. Jika tak ingin dehidrasi, pastikan untuk minum air cukup setiap hari ya. Sehat bisa didapatkan dengan mudah jika kamu mau menjalani pola hidup sehat. 🙂

 

 

Sumber : Vemale