PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

4 Vitamin Terbaik Yang Dibutuhkan Wanita

Senin, 10 November 2014

PT. Rifan Financindo Berjangka, Ladies, sebagai wanita yang peduli terhadap kesehatan tubuh, Anda juga perlu tahu nutrisi apa saja yang Anda butuhkan lebih banyak dan prioritas daripada yang lainnya. Banyak sekali vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, namun setiap orang terkadang memiliki porsi berbeda-beda, soal takaran atau porsi yang harus dikonsumsi, apalagi wanita.

Berdasarkan lansiran www.myhealthtips.in, ada beberapa vitamin yang sangat penting dikonsumsi oleh wanita, antara lain adalah

Vitamin A

Vitamin A bukan hanya untuk kesehatan mata, namun juga merupakan bagian antioksidan yang sangat baik membantu memperkuat tulang, kulit, jaringan organ, membran mukosa dan gigi. Bukan hanya itu, karena fungsinya sebagai antioksidan, vitamin A juga sangat baik mencegah penuaan dini dan memperbaiki sel tubuh yang rusak.

Vitamin D

Paling banyak vitamin D bisa didapat dari sinar matahari karena sangat penting untuk mengaktifkan kalsium untuk kesehatan tulang, dan meredakan kram saat menstruasi. Namun Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari makanan seperti jamur, dan ikan air laut.

Vitamin K

Vitamin ini juga sangat baik karena membantu memperkuat tulang sehat, menjaga kestabilan sirkulasi darah dan menurunkan kemungkinan penyakit jantung. Vitamin K sangat baik meningkatkan sistem imun tubuh, selain vitamin C. Anda bisa mendapatkannya dari sayuran hijau, minyak ikan, gandum, dan minyak kedelai.

Vitamin B12

Anda juga sangat membutuhkan vitamin B12 karena membantu metabolisme tubuh lebih baik dan mencegah kemungkinan penyakit demensia menyerang lebih awal. Vitamin ini juga sangat baik membantu melepaskan stres, kecemasan dan berbagai perasaan buruk. Anda bisa mendapatkannya dari telur, daging merah dan susu serta produk olahannya.

Selain itu, Anda juga butuh vitamin lain seperti vitamin C, dan vitamin B6 untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Meski begitu, jangan abaikan pula untuk memenuhi kebutuhan vitamin lain, karena masing masing vitamin memiliki peran tersendiri dalam tubuh Anda.

 

Sumber : Vemale