PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

4 Sebab Anda Tak Menerima Panggilan Saat Melamar Kerja

Magforwomen

 

PT. Rifan Financindo Berjangka – Persaingan mencari pekerjaan kini menjadi semakin ketat. Saking sulitnya, tak banyak pelamar kerja yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti sesi wawancara kerja, selangkah lebih dekat dengan pekerjaan yang diharapkan.

Seringkali, meski sudah berusaha sangat keras, Anda tak kunjung menerima panggilan dari pihak perusahaan. Anda tak sendiri, banyak pelamar lain yang tak menerima tanggapan apapun dari perusahaan setelah mengirimkan surat lamaran kerja.

Lantas apa yang menyebabkan Anda tak kunjung menerima panggilan dari perusahaan? Berikut empat penyebab yang membuat perusahaan tak memberikan Anda kesempatan wawancara kerja saat melamar seperti dilansir dari Career Realism, Kamis (21/5/2015):

1. Kualifikasi kurang jelas

Gunakan bahasa yang resmi dan standar sesuai dengan harapan perusahaan. Jangan gunakan istilah internal, akronim atau nama-nama yang tak sesuai di surat lamaran Anda.

Tuliskan dengan jelas dan objektif kualifikasi Anda yang sesuai dengan persyaratan perusahaan. Gunakan angka dan contoh konkrit yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

2. Surat lamaran tak sesuai

Salah satu penyebab Anda tak menerima panggilan saat melamar kerja, adalah surat lamaran yang tak sesuai dengan arahan perusahaan. Seringkali jika susunan atau urutan surat lamaran Anda tak sesuai dengan arahan perusahaan, pihak HRD tak akan memberikan panggilan wawancara.

3. Tidak menindaklanjuti proses lamaran kerja

Beberapa pelamar kerja terkadang tidak menindaklanjuti proses lamaran kerja yang dilakukan. Kadang para pelamar kerja tidak mengangkat telepon, membuka atau membalas email saat melamar kerja secara online. Kadang perusahaan mengetahui betapa kompenten diri Anda, tapi saat Anda tidak merespons, maka panggilan kerja pun terhenti.

4. Ditangguhkan

Tenang saja, kemungkinan semua bukan kesalahan Anda. Bisa saja pihak perusahaan menangguhkan lamaran kerja Anda dan tengah mengkaji kualifikasi Anda. Proses merekrut dan melakukan pelatihan bukan hal mudah untuk beberapa pekerjaan tertentu. Jadi bersabar dan terus berusaha mencari pekerjaan yang tepat. (Sis/Ahm)

 

 

Sumber : Liputan 6