PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

4 Sayur Tinggi Protein Wajib Masuk Menu Diet

PT. Rifan Financindo Berjangka, Makanan yang baik adalah yang bisa bermanfaat untuk tubuh Anda, dan salah satu makanan yang sangat baik untuk kesehatan adalah makanan berprotein. Protein merupakan nutrisi kedua yang paling utama dibutuhkan tubuh karena merupakan energi pengganti karbohidrat sekaligus sangat baik saat ingin diet.

Protein paling banyak memang ditemukan dalam kacang-kacangan dan daging serta ikan. Namun jika Anda vegetarian, kebutuhan protein bisa dicukupi dengan makan buah dan sayur. Berdasarkan www.livestrong.com, beberapa sayur kaya protein yang bisa Anda konsumsi antara lain adalah

Kedelai
Biji kedelai mungkin sudah sangat akrab dengan asupan protein dan biasa dikonsumsi dan dikenal dalam bentuk tahu dan tempe. Jika Anda alergi laktosa dan kasein susu hewan, Anda juga bisa mengonsumsi susu kedelai sebagai ganti asupan protein hewani. Anda juga bisa langsung merebus atau mengukus kedelai dan dimakan begitu saja sebagai camilan. Sedangkan kacang hitam mengandung lebih banyak protein dari kedelai biasa.

Kacang
Kacang memiliki banyak macam, dan merupakan sumber protein nabati yang bagus. Kacang lentil dan kacang merah memiliki banyak asam amino esensial seperti isoleusin dan lisin. Kacang hijau selain sehat juga kaya serat dan protein.

Brokoli
Sayur hijau berbentuk seperti pohon ini juga sangat baik dalam kandungan protein. Jika Anda ingin diet, jelas sayur ini harus masuk karena juga mengandung serat alami dan antioksidan yang menangkal radikal bebas.

Bayam
Sayuran hijau memang sangat baik untuk tubuh, termasuk salah satunya adalah bayam. Selain kaya protein, juga kaya zat besi dan serat yang baik untuk darah.

Jadi, Anda bisa memasukkan keempat sayuran tersebut dalam diet kaya protein Ladies.

 

Sumber : Vemale