PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

4 Penyebab Tak Terduga Yang Ternyata Memicu Serangan Jantung

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Serangan jantung bukan hanya bisa menyerang dewasa usia tua, tapi juga dewasa muda bahkan mereka dengan usia 20-an tahun. Itulah mengapa, setiap orang kini harus lebih memperhatikan pola hidupnya dan memperhatikan kesehatan dengan lebih jeli.

Jika tidak, serangan jantung bisa tiba-tiba datang dan fatalnya, menuju kematian yang tak tertolong. Banyak orang masih belum banyak yang tahu pemicu serangan jantung, terkadang bahkan pemicunya adalah hal-hal yang mungkin tak kamu duga, seperti berikut ini.

  • Infeksi

    Jika kamu didiagnosa terserang flu atau infeksi saluran pernafasan lainnya, risiko tubuhmu terserang serangan jantung bisa lima kali lebih besar selama 3 hari setelah diagnosis. Ini karena infeksi bisa menimbulkan efek inflamasi atau pembengkakan yang bisa memicu serangan jantung atau stroke.

  • Gangguan organ ginjal

    Sebuah penelitian tentang pasien dengan usia tua di Rotterdam Belanda menemukan bahwa memiliki ginjal yang lemah, bahkan tanpa gangguan ginjal serius, bisa menempatkanmu mengalami risiko tinggi serangan jantung.

  • Lingkungan perkotaan

    Menurut sebuah penelitian di Jerman, lingkungan perkotaan yang khas dengan macet kendaraan, asap kendaraan, rokok, asap pembakaran sampah, dan segala jenis polusi udara ternyata juga membuat tubuh lebih rentan terkena serangan jantung.

    Penelitian lain juga menunjukkan bahwa tubuh dua kali lebih rentan mengalami kematian karena terkena penyakit cardiopulmonary (berhubungan dengan paru-paru dan jantung) karena polusi.

  • Suplemen kalsium

    Suplemen kalsium biasanya diperlukan bagi orangtua untuk mencegah osteoporosis, dan wanita hamil karena saat hamil kalsium dalam tubuh wanita akan banyak diserap bayi dalam kandungan. Sebuah penelitian di New Zealand menemukan bahwa wanita yang minum 1 gram kalsium sitrat rutin selama 5 tahun memiliki potensi 2 kali lipat mengalami serangan jantung.

    Penelitian lainnya menemukan bahwa orang-orang (khususnya wanita) yang minum suplemen kalsium 500 mg per hari punya 30% kecenderungan mengalami serangan jantung. Jadi, jangan mengonsumsi suplemen kalsium jika tak perlu, kecuali jika kamu adalah ibu hamil atau orang tua yang memang disarankan oleh dokter untuk mengonsumsinya.

Sudah umum jika serangan jantung bisa terjadi karena tersumbatnya pembuluh arteri, penumpukan plak di dalam pembuluh darah, tingginya kolesterol dan tekanan darah tinggi, tapi kamu juga perlu mengawasi sebab-sebab di atas, karena bisa jadi serangan jantung terjadi karena penyebab yang tak terduga. PT. Rifan Financindo Berjangka.

 

 

Sumber : Vemale