PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

4 Manfaat Mengagumkan Konsumsi Jambu Biji Saat Hamil

PT. Rifan Financindo Berjangka, Siapa yang tak mengenal buah jambu biji. Bisa dipastikan hampir semua orang mengenal buah yang memiliki rasa manis serta asam satu ini. Selain biasa dikonsumsi secara langsung, jambu biji juga kerap digunakan sebagai jus buah atau olahan makanan serta minuman lain. Mengingat kandungan nutrisi dan vitamin dalam buah cukup tinggi, jambu biji sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari.

Beberapa study bahkan menyebutkan bahwa jambu biji sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Pada setiap 100 gram buah jambu biji, dipercaya mengandung vitamin A sekitar 25 SI, vitamin C sekitar 78 mg, vitamin B1 sekitar 0,02 mg, kalori sekitar 49 kal, lemak 0.3 gram, air 86 gram, fosfor 28 gram, kalsium 14 mg, protein 0.9 mg dan hidrat arang 12,2 gram.

Dengan kandungan nutrisi tersebut, tidak heran jika jambu biji memiliki manfaat mengagumkan saat dikonsumsi ibu hamil. Dilansir dari laman stylecraze.com, inilah manfaat mengagumkan jambu biji tersebut.

 

Menurunkan Tekanan Darah

Salah satu hal yang paling menakutkan bagi kesehatan wanita saat hamil adalah tekanan darah yang tiba-tiba menjadi tinggi. Ketika tekanan darah menjadi tinggi, hal ini bisa berdampak buruk untuk kesehatan ibu maupun kesehatan bayi dalam kandungan.

Wanita hamil dengan tekanan darah tinggi juga sangat berisiko saat melahirkan. Dan salah satu cara menurunkan tekanan darah, sangat disarankan wanita hamil mengkonsumsi jambu biji. Mengkonsumsi jambu biji dipercaya bisa mengikat kolesterol dan asam empedu di dalam tubuh serta bantu tubuh mengeluarkan racun jahat. Anda bisa mengkonsumsi jambu biji secara langsung atau juga bisa membuatnya menjadi jus buah.

 

Antioksidan

Kandungan likopen dalam jambu biji dipercaya mampu menjadikan buah satu ini sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam jambu biji bahkan disebutkan mampu mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Mengingat fungsi jambu biji sebagai antioksidan yang baik, tidak heran jika jambu biji sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Mengkonsumsi jambu biji saat hamil bisa bantu ibu maupun bayi dalam kandungan terhindar dari serangan berbagai macam penyakit.

 

Cegah Serangan Jantung

Jika Anda memiliki riwayat jantung, pastikan untuk mengkonsumsi buah jambu biji. Nutrisi serta vitamin yang terkandung dalam buah jambu biji sangat dipercaya mampu bantu jantung tetap sehat. Beberapa study menyebutkan bahwa konsumsi jambu biji sekitar 500 gram perhari akan bantu jantung selalu stabil dan sehat.

Dengan manfaat ini, tidak heran jika jambu biji sangat disarankan bagi ibu hamil. Agar kesehatan jantung ibu dan buah hati dalam kandungan selalu dalam keadaan normal, konsumsi jambu biji adalah pilihan tepat. Selain sehat untuk jantung, jambu biji juga dipercaya mampu menambah stamina, mencegah anemia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga menyembuhkan demam berdarah.

Mencegah Kegemukan

Biasanya, saat mengandung, wanita cenderung lebih mudah gemuk dan mengalami obesitas. Tapi jangan khawatir, konsumsi buah jambu secara teratur saat hamil bisa bantu Anda memiliki bentuk tubuh ideal dan terhindar dari kegemukan. Rendahnya kandungan lemak dalam buah jambu, justru akan bantu Anda menurunkan berat badan saat hamil tanpa efek samping untuk buah hati.

Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan jambu biji untuk ibu hamil. Selain manfaat di atas, jambu biji juga dipercaya sangat baik untuk kesehatan pencernaan, mencegah wasir dan sembelit selama masa kehamilan. So, pastikan jambu biji ada di dalam daftar buah sehat yang wajib Anda konsumsi sehari-hari ya… 🙂

 

Sumber : Vemale