PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

4 Makanan Sumber Probiotik Bagi Tubuh Anda

PT. Rifan Financindo Berjangka, Makan makanan probiotik membantu mengembalikan keseimbangan alami dari bakteri usus dan mengobati masalah pencernaan mulai dari sembelit diare.Makanan yang mengandung probiotik juga dapat membantu mengurangi perut kembung dan gas dalam perut yang disebabkan oleh sindrom iritasi usus dan gejala yang berhubungan dengan intoleransi laktosa.

Berikut adalah 4 makanan yang mengandung probiotik, seperti yang dilansir dalam top10homeremedies.com yaitu:

??? Yogurt

Yogurt dengan adalah salah satu yang terbaik makanan probiotik, yoghurt membantu menjaga kesehatan pencernaan. Sebaiknya, Anda memilih yogurt polos dan menambahkan buah-buahan Anda sendiri untuk menambah rasa.

??? Miso

Miso terbuat dari fermentasi kedelai, sup miso adalah makanan pokok orang Jepang. Miso juga bisa dibuat dengan beras merah, barley dan beberapa biji-bijian lainnya. Fermentasi yang menghasilkan miso berlangsung dari beberapa hari untuk satu tahun atau lebih dan menambah jutaan mikroorganisme yang menguntungkan. Miso juga kaya akan vitamin B-kompleks, zat besi, kalsium, magnesium, zinc dan antioksidan pelindung.

??? Kimchi

Kimchi adalah lauk populer di Korea. Kimchi umumnya dibuat dengan kubis Cina atau sayuran lain seperti terong, mentimun dan lobak yang difermentasi dengan banyak bakteri, yang diubah menjadi asam laktat. Penelitian menunjukkan bahwa selain sifat probiotik, kimchi memiliki sifat antikanker, antiobesity, anticonstipation, antioksidan, anti-penuaan dan memiliki efek untuk mengurangi kolesterol.

??? Tempe

Tempe sering digunakan sebagai pengganti daging dalam makanan vegetarian dan vegan, tempe adalah makanan probiotik lain yang dapat Anda masukkan dalam diet Anda. Tempe dibuat dari fermentasi kedelai yang dimasak. Selain probiotik, tempe merupakan sumber protein yang baik, serat dan berbagai nutrisi.

Begitu banyak manfaat yang didapat dari mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik, selain baik untuk menjaga kesehatan juga penting untuk menjaga tubuh tetap fit. Semoga bermanfaat.

Sumber : Vemale