PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

4 Kisah Motivasi Keajaiban Sedekah

PT. Rifan Financindo Berjangka, Sedekah, sebuah perbuatan sederhana namun memang memberikan banyak manfaat bagi diri manusia. Sedikit atau banyak dalam bersedekah asalkan dilakukan dengan ikhlas tentunya akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi diri kita Ladies. Pastinya Anda ingat dengan pepatah apa yang kita tanam akan kita tuai, itu pula hal yang terjadi dalam sedekah.

Sedekah tidak mengajarkan kita untuk pamrih. Bukan berharap untuk mendapatkan apa yang telah kita sedekahkan untuk kembali, namun bersedekah memang akan membuat jiwa tenang dan harta bersih. Kali ini Vemale akan berbagi 4 kisah keajaiban bersedekah yang akan membuat Anda termotivasi untuk senantiasa berbuat baik Ladies.

 

1. Dilamar Tiga Pria Sekaligus

 

Kisah yang mengharukan dan memotivasi ini hadir dari seorang wanita yang setelah bersedekah langsung dilamar 3 orang pria sekaligus. Alkisah, wanita ini sudah berumur 30 tahun dan pencapaian karirnya dibilang luar biasa sukses. Masalah wajah dan juga penampilan pun ia sangat cantik. Namun, sampai saat itu ia tak kunjung menemukan pendamping hidup. Ini bisa jadi karena para lelaki tersebut merasa minder karena ia begitu sempurna.

Tak hanya soal duniawi, soal rohani wanita ini juga terbilang sangat baik. Ia sering mengikuti pengajian. Suatu ketika ia mendengarkan tausyiah tentang sedekah. Katanya, Allah akan membalas dan melipatgandakan harta yang disedekahkan dengan balasan yang berlipat-lipat. Namun ia pun tak begitu mengharapkan dan tujuannya bersedekah memang murni untuk berbagi.

Hingga saat itu tiba. Ia melihat sebuah masjid di daerah Malang dalam tahap pembangunan. Sebuah tulisan cukup unik membuatku turun dari mobil dan mendekati seseorang yang tengah duduk di depan masjid. Di depan masjid itu tertulis, “Masjid dijual” bayangkan saja, masjid yang bisa dikatakan adalah rumah Allah, diperjualbelikan dengan mudahnya? Ia pun menghampiri panitia di masjid dan menanyakan maksud tulisan tersebut. Ternyata, maksud kalimat tersebut adalah ‘menjual’ bagian dari masjid untuk diwakafkan. Istilah singkatnya, kita ‘diminta’ keikhlasannya untuk bersedekah untuk pembangunan masjid tersebut. Tanpa pikir panjang ia pun mengeluarkan epuluh lembar uang seratus ribuan yang ada di dompet. Ia pun menitipkan salam dan doa agar jodohnya datang di saat yang tepat. Sebelumnya memang ia pernah mendengar kalimat ustadz di majelis taklim mengucapkan bahwa bersedekah dapat mempercepat datangnya jodoh.

Tak lama kemudian tepatnya satu bulan sejak kejadian tersebut, ak cukup satu orang pemuda datang ke rumah untuk melamar gadis tersebut. Tiga orang pemuda yang tak hanya santun perangainya, tapi juga tampan datang untuk melamarnya. Ia pun kebingungan namun akhirnya ia memilih yang paling baik dari ketiganya. Subhanallah, wanita ini benar-benar merasakan buah sedekah. Bahwa, tak akan ada kesulitan di balik kebiasaan rutin bersedekah. Bersedekah tidak membuat miskin, tetapi justru mengayakan.

 

2. Sering Sedekah Membuat Banjir Tawaran Pekerjaan

 

Keajaiban sedekah itu ada dan bisa terjadi pada semua orang. Kisah sedekah yang selanjutnya adalah tentang banjirnya pekerjaan yang datang setelah rajin bersedekah.

Sejak kecil gadis bernama Nia ini memang diajarkan utnuk selalu bersedekah oleh orang tuanya, akan tetapi saat ia harus tinggal jauh dari orang tua ia jadi lupa untuk bersedekah. Setelah lulus kuliah, ia memutuskan untuk tetap tinggal di kota besar, karena kesempatan kerja bisa lebih luas. Berbulan-bulan lulus kuliah dengan nilai IPK tinggi, nyatanya ia belum juga bekerja. Ada beberapa panggilan kerja, namun hanya sampai tes tertulis saja. Nia mulai resah dengan kelanjutan nasibnya.

Ayah Nia pun kembali mengingatkan anaknya tentang pentingnya bersedekah. Saat Nia sedang gundah ia menelpon ayahnya dan akhirnya sang ayah mengingatkannya. Entah mengapa saat itu juga ia menangis. Ia melupakan hal yang sangat penting. Ia terlalu memikirkan hidup hemat, sehingga lupa bersedekah.

Tidak perlu waktu lama, Ia mengumpulkan uang yang tersisa dan membelikan beberapa kilogram beras. Nia tahu bahwa beras adalah kebutuhan pokok yang pasti diidam-idamkan masyarakat yang hanya makan nasi aking setiap hari di dekat kosnya. Nia pun tidak menghitung berapa nominal yang keluar, namun hatinya sangat lega. Lalu keajaiban itu terjadi. Hanya beberapa hari setelah ia bersedekah menerima beberapa panggilan kerja. Satu persatu tes ia lakukan dengan hati yang lebih tenang. Sekitar dua minggu kemudian, empat perusahaan menerima Nia bekerja.

Keajaiban sedekah memang nyata. Tidak ada yang terjadi secara kebetulan. Semua hal pasti sudah direncanakan oleh Yang Maha Kuasa. Semoga kisah ini bisa memberi motivasi kepada teman-teman Vemale untuk bersedekah, tidak hanya pada golongan tertentu, tapi pada sesama manusia.

 

3. Keajaiban Sedekah Datang Di Saat Yang Tepat

 

Kisah keajaiban sedekah satu lagi datang dari gadis yang mengalami betul bahwa manfaat sedekah datang di saat yang tepat. Saat muda Alma memang sering berfoya-foya menghabiskan uangnya. Ia bahkan tak pernah tahu kemana saja uangnya itu ia belanjakan. Sampai tiba saatnya ia membaca berbagai blog motivator yang sedang gencar mempromosikan manfaat sedekah yang selalu datang tepat pada waktunya.

Ia pun mulai bersedekah dan merasakan manfaatnya. Meskipun ia masih sering menghabiskan uangnya namun ia merasa tidak berkekurangan. Ini karena ia selalu bersedekah. Sampai suatu ketika adiknya terlibat masalah hutang yang cukup pelik hingga puluhan juta rupiah. Ia pun kalang kabut mencari bala bantuan untuk mendapat tambahan uang. Namun begitu ia tetap bersedekah dan percaya betul bahwa pertolongan Allah akan datang pas pada waktunya.

Rejeki itu selalu datang tepat pada waktunya. Tibalah hari di mana mereka hampir tak punya uang lagi padahal sudah dekat jatuh tempo. Ternyata hari tersebut bertepatan dengan hari pembagian bonus kerja yang alhamdulillah bisa menutup kekurangan, bahkan lebih. Seperti ada tangan lain yang menyelesaikan permasalahan mereka. Tak bisa dilihat, tapi bisa dirasakan, seperti harapan dan keajaiban.

 

4. Sedekah Tak Akan Membuat Miskin

 

Kisah selanjutnya tentang sedekah adalah bahwa sedekah tidak akan membuat seseorang jatuh miskin Ladies. Cerita ini adalah kisah seorang wnaita yang sedang berlibur ke sebuah tempat bersama suaminya. Ia memborong semua barang murah sebagai oleh-oleh karena harganya sangat murah. Lalu ia melihat seorang pengemis yang meminta-minta di dekatnya. Ia mengulurkan uang seribu rupiah. Pengemis tersebut meminta tambahan uang karena anak yang ia gendong belum makan selama 2 hari, begitupun dirinya. Wanita tersebut kesal karena ia menganggap itu semua hanya modus. Ia pun berlalu sambil menenteng tas belanjanya.

Ia pun bertemu dengan suaminya. Ia menceritakan kejadian tersebut. Suaminya pun menasehati wanita tersebut. Mengapa ia tidak memberi sedikit lebih banyak uang untuk disedekahkan.? Sang suami juga bilang bahwa meski kebanyakan pengemis adalah modus tapi itu adalah urusan pengemis itu sendiri dengan Tuhan. Sedangkan kewajiban kita adalah bersedekah, menyisihkan sedikit harta dari usaha kita. Wanita tersebut pun menyesal Bukankah bersedekah adalah cara Tuhan mengingatkan kita agar kita senantiasa bersyukur? Ia pun kembali dan dengan sangat menyesal menghampiri pengemis tua itu dan memberikan uang yang lebih. Ia menyerahkannya seraya berucap terima kasih. Terima kasih karena telah mengingatkan pada satu kata yang bernama syukur.

Ada kalanya kita harus menyadari bahwa memberi sesuatu berapapun nominal dan besarnya pada seorang yang nasibnya jauh di bawah kita tidak akan membuat kita jatuh miskin saat itu juga. Karena bukankah Tuhan telah berjanji bahwa Ia akan mencukupi hidup orang-orang yang bersedekah?

 

Sumber : Vemale