PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

4 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mencegah Kanker

PT. Rifan Financindo Berjangka, Tak bisa dipungkiri lagi, kanker memang menjadi salah satu penyakit yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Tapi akan lebih menakutkan lagi jika kita tidak melakukan apapun untuk mencegahnya, Ladies.

Penelitian menunjukkan bahwa makanan, olahraga, stres, dan pencemaran lingkungan merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi perkembangan kanker. Karena itu, hal paling utama dan sederhana yang bisa lakukan untuk mencegah kanker adalah dengan memperbaiki gaya hidup. Misalnya dengan cara yang dirangkum oleh Mindbodygreen.com berikut ini.

??? Mengurangi Konsumsi Makanan Yang Bersifat Sensitif

Makanan seperti susu, gluten, dan banyak lagi lainnya cenderung sensitif bagi beberapa orang dan menimbulkan reaksi alergi. Susu dan gluten adalah pemicu yang paling umum dari alergi makanan terkait dengan resistensi insulin. Bahkan sensitifitas terhadap gluten dapat memicu serangan jantung, kanker, dan kematian.

??? Mengurangi Risiko Peradangan

Peradangan merupakan salah satu gangguan yang sering dihubungkan dengan penyakit berbahaya, termasuk kanker. Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3 (misalnya ikan), sayuran hijau, dan buah berry bisa membantu mencegah peradangan, Ladies.

??? Meningkatkan Kesehatan Usus

Bukan hanya ada kaitannya dengan kanker usus, microbiome usus juga sering dikaitkan dengan kanker payudara dan kanker prostat. Selain memperkaya omega-3, kamu juga bisa memperbanyak asupan makanan yang mengandung probiotik (seperti yogurt dan miso) bisa membantu menjaga kesehatan usus. Tumbuhan yang mengandung phytonutrients seperti curcumin dan resveratrol juga bisa mengurangi peradangan pada usus.

??? Hindari Paparan Racun

Racun yang berasal dari senyawa kimia berbahaya bisa meningkatkan risiko kanker dan juga menyebabkan obesitas, Ladies. Cara untuk menghindarinya bisa dilakukan dengan mengurangi penggunaan produk-produk yang mengandung senyawa kimia berbahaya penyebab kanker. Misalnya BPA pada minuman kemasan, dan phthalates pada produk kecantikan.

Selain 4 hal di atas, kita juga bisa mengurangi risiko kanker dengan cara istirahat (tidur) yang cukup, olahraga teratur, makan makanan sehat, dan mengurangi stres. Secara perlahan, hidup sehat tidak lagi menjadi keharusan, tapi menjadi gaya hidup kita, Ladies.

 

 

Sumber : Vemale