PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

4 Hal Ini Harus Kamu Lakukan di Usia 20-an Agar Keuangan Stabil

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Apa yang kamu pikirkan saat mencapai usia 20-an tahun? Yup, usia saat kamu menyelesaikan studi dan mendapat pekerjaan pertama kamu. Ladies, usia 20-an tahun adalah awal kamu untuk mencoba mengatur keuangan secara mandiri. Jika selama ini, masalah keuangan selalu melibatkan orang tua saat inilah kamu untuk mengaturnya sendiri.

Ladies, berikut adalah cara agar kamu terhindar dari masalah keuangan di usia 20-an dan tentu saja agar keuangan kamu stabil. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

??? Buat Rencana Pengeluaran

Menyusun rencana pengeluaran membuat kamu lebih mudah untuk mengetahui jumlah uang yang kamu butuhkan selama satu bulan. Rencana pengeluaran juga membantu kamu untuk lebih bijak dalam belanja. Kamu akan lebih tahu barang yang akan kamu beli benar-benar kamu butuhkan atau hanya sekedar kamu inginkan. Yang terpenting, tetap disiplin saat menyusun rencana pengeluaran. Jangan sampai pengeluaran meleset. Hindari pengeluaran di luar dari daftar rencana yang kamu buat.

??? Bayar Semua Tagihan Kartu Kredit

Memiliki kartu kredit memang menyenangkan, bahkan promo diskonnya pun menggoda. Meskipun banyak fasilitas dan kemudahan yang diberikan kartu kredit bukan berarti kamu seenaknya saja memakainya. Gunakan secara bijak kartu kredit yang kamu miliki. Saat tagihan terbit, bayar semua tagihan tepat waktu. Bayar sesuai dengan tagihan yang diberikan, hindari membayar tagihan hanya setengah atau membayar dengan limit terendah. Batasi penggunaan kartu kredit kamu.

??? Cari Cara Sederhana untuk Menyimpan Uang

Setelah menerima gaji untuk pertama kalinya kamu harus memikirkan bagaimana cara menyimpan uang kamu. Saat ini banyak pilihan tabungan yang dapat membantu kamu untuk menabung. Pilih tabungan sesuai dengan yang kamu butuhkan. Yang terpenting jangan sampai hal ini menyulitkan kamu.

??? Mulai untuk Memikirkan Dana Pensiun

Menyisihkan dana untuk pensiun sangat penting. Jangan sampai karena terlalu asik menikmati gaji yang kamu peroleh membuat kamu lupa untuk menyisihkan dana pensiun. Meskipun banyak perusahaan yang menyisihkan gaji untuk dana pensiun tetapi memiliki tabungan tersendiri akan membantu kamu lebih tenang menyambut masa pensiun kamu kelak.

Ladies, demikian 4 hal yang harus kamu lakukan ketika memasuki usia 20-an. Memiliki kematangan dalam mengatur keuangan sejak dini akan membuatmu terhindar masalah keuangan di masa akan datang. Selamat mencoba.

 

 

Sumber : Vemale