PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

30 Tahun Ninja, Kawasaki Rilis 2 Motor Edisi Khusus

img

Washington – Salah satu motor sport paling populer milik Kawasaki, Ninja tak terasa kini telah berumur tiga dekade. Untuk merayakan 30 tahun eksistensi Ninja, Kawasaki pun memperkenalkan Ninja edisi spesial ultah.

Nama Ninja di sepeda motor memang sudah sangat identik dengan merek Kawasaki. Penamaan ini dimulai pada tahun 1984 ketika Kawasaki memberi nama untuk GPZ900R.

Sejak saat itu, nama Ninja pun menjelma menjadi populer, bukan hanya di dunia, tapi juga termasuk di Indonesia.

Kehadiran Ninja pun sejak lama menjadi salah satu harapan Kawasaki untuk menopang penjualan mereka.

Nah, motor apa saja yang memiliki edisi ultah 30 tahun? Berikut jajarannya.

img

Ninja ZX-6R 30th Anniversary

Seperti halnya ZX-6R standar, motor edisi ulang tahun ini tetaplah motor yang menyeramkan berkat mesin four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four valves per cylinder, inline-four berkapasitas 636 cc.

Mesin yang memiliki rasio kompresi 12.9:1 ini mendorong tampilan motor makin garang baik pada Ninja ZX-6R ABS 30th Anniversary dan Ninja ZX-6R 30th Anniversary.

Body Ninja ZX-6R 30th Anniversary masih seksi dengan garis desain yang tajam dan kekar. Tubuhnya itu kemudian dilaburi warna Lime Green/Pearl Stardust White dengan aksen warna hijau di peleknya serta tentu saja emblem 30th Anniversary.

img

 

Ninja ZX-10R ABS 30th Anniversary

Terkenal di ajang superbike, Ninja ZX-10R ABS 30th Anniversary tampil seram dengan warna Lime Green/Pearl Stardust White yang mirip dengan paduan warna di motor balap Kawasaki di World Superbike.

Namun bagi yang menginginkan banyak perubahan, nampaknya hal itu tidak akan terlihat. Mesin Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four valves per cylinder, inline-four masih sama dengan standar.

Mesin berkapasitas 998 cc tersebut memiliki rasio kompresi 13.0:1. Perbedaan utama tentu ada pada harga dimana di Amerika Serikat Ninja ZX-10R dijual dengan harga US$ 14.299 (Rp 165 jutaan) atau lebih murah US$ 300 dibanding Ninja ZX-10R ABS 30th Anniversary yang berada di angka US$ 14.599 (Rp 168 jutaan).

 

Sumber : Detik Oto