PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

3 Manfaat Pelihara Kucing Di Rumah


 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Kebanyakan wanita menyukai kucing, meski memang ada juga yang alergi atau tidak terlalu menyukai hewan berbulu lebat ini. Namun bagi mereka yang menyukai kucing, memiliki satu saja untuk dijaga di rumah, menjadi suatu pengalaman menarik tersendiri, benar kan?

Namun bukan hanya menjadi peliharaan saja, hewan kesayangan ini bahkan memiliki manfaat hebat dalam menjaga kesehatan. Berdasarkan healthline.com, kucing paling tidak memiliki 3 manfaat, antara lain adalah

  • Baik untuk jantung dan memudahkan tidur

    Daripada anjing, kucing lebih sering atau suka berada di rumah. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa memelihara kucing bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler. Anda bahkan akan mampu mengurangi insomnia karena Anda akan lebih rileks atau santai di samping kucing Anda. Anda yang suka kelembutan, pasti senang mengelus rambut kucing dan membuat Anda nyaman.

  • Membantu menghentikan kebiasaan merokok dan minum kopi

    Sebuah jajak pendapat dan survey menyatakan bahwa terbukti ada penurunan kebiasaan buruk merokok saat perokok aktif memiliki kucing di rumah. Ini karena kucing dapat mencium bau rokok dan kopi sehingga akan berusaha menghentikan Anda ketergantungan pada kedua hal tersebut. Bukan hanya itu, kesibukan merokok teralihkan dengan aktivitas memberi makan, memandikan kucing dan lain sebagainya.

  • Menguatkan sistem imun tubuh

    Jika Anda bertanya, siapa yang paling sehat di antara banyak orang, maka pemilik hewan peliharaan adalah salah satu yang ada di daftar tersebut. Ini karena hewan peliharaan, salah satunya kucing, mampu melepaskan stres dan memberikan pemikiran dan energi positif sehingga Anda bisa lebih sehat secara fisik dan mental.

Jadi, bersyukurlah jika Anda memiliki makhluk berbulu lucu yang setia menunggu kedatangan Anda di rumah bernama kucing ya Ladies.

 

Sumber : Vemale