PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

3 Makanan Diet Buat Anda Lebih Nyenyak Tidur

PT. Rifan Financindo Berjangka, Ladies, jika Anda sedang melakukan diet, maka asupan makanan harus benar-benar dijaga kan? Termasuk asupan makan malam, di mana seringkali disalahkan karena bisa menyebabkan tubuh mudah gemuk.

Bahkan banyak wanita yang pada akhirnya merelakan tidak makan malam untuk bisa kehilangan lemak tubuhnya. Namun seringkali ini tidak berjalan mulus karena perut yang kenyang adalah salah satu kunci tidur nyenyak. Jika Anda tidak makan saat malam, bisa jadi Anda malah tidak bisa tidur.

Hal ini justru tidak baik efeknya untuk penurunan berat badan, dan otak Anda juga jadi kurang istirahat. Nah, tidak mau seperti itu kan? Jika ingin tetap bisa menjaga berat badan namun tidak kelaparan saat akan tidur, dikutip dari www.healthline.com, coba makan makanan dengan efek mengenyangkan berikut ini.

  • ??? Teh hangat

Minuman yang diseduh hangat ini merupakan pilihan paling baik untuk relaksasi dan membuat perut Anda penuh sekaligus menjadikan Anda mudah mengantuk. Beberapa teh bahkan sudah melalui proses decaffeinated sehingga tidak memiliki kadar kafein sama sekali. Namun menurut sebuah penelitian, yang paling utama adalah teh chamomile yang merangsang otak lebih cepat tidur.

  • ??? Makanan mengandung triptofan (trypthophan)

Minuman yang memiliki triptofan adalah susu. Ini karena susu dapat menenangkan perut dan memiliki tekstur yang halus sehingga mampu menimbulkan perasaan nyaman. Anda juga bisa cepat tidur jika makan pisang, Ladies. Anda bisa membuat smoothies susu low-fat atau rendah lemak dengan satu buah pisang saat makan malam.

  • ??? Makanan mengandung melatonin

Melatonin merupakan hormon yang dihasilkan tubuh yang bertanggung jawab dalam siklus tidur atau mengatur alam bawah sadar Anda. Anda bisa makan makanan seperti tomat, kacang almond, raspberri, kacang walnut, buah ceri dan paprika orange.

Itu dia beberapa makanan yang bisa membuat Anda cepat tidur meski sedang diet. Anda tidak akan kelaparan namun tetap bisa menjaga berat badan.

 

Sumber : Vemale