PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

1 Persen Orang Terkaya Kuasai 38 Persen Kekayaan AS

PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo – Kaum berduit di Amerika Serikat semakin bertambah. Hasil survei terbaru yang dirilis Federal Reserve mengungkap, 1 persen orang terkaya di Amerika Serikat kini mengontrol 38 persen kekayaan negara tersebut.

Survei Keuangan dan Konsumen oleh Federal Reserve menunjukkan pendapatn dan kekayaan orang AS meningkat antara tahun 2013 hingga 2016. Namun dilansir dari CNBC, Selasa (3/10/2017), keuntungan terbesar justru didapat oleh mereka yang punya kekayaan berlimpah. Kenaikan harta ini didorong dari kenaikan saham dan nilai aset.

Harta 1 persen orang terkaya ini meningkat pada 2017. Di tahun 2013, orang terkaya AS hanya menguasai 36,3 persen kekayaan negara sementara pada 2016 jumlah ini meningkat menjadi 38,6 persen.

Sayang, hal ini justru berbeda seratus delapan puluh derajat dengan 90 persen orang termiskin. Di tahun 1989 mereka bisa mendapat porsi kekayaan sebesar 33,2 persen sementara pada 2016 jumlah tersebut semakin berkurang ke angka 22,8 persen.

Peringkat lima besar orang terkaya dunia juga didominasi oleh penduduk asal Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates kembali berada di puncak daftar orang terkaya di dunia versi Forbes dengan kekayaan US$ 86 miliar.

Peringkat kedua ditempati oleh investor Warren Buffett, yang nilai hartanya naik menjadi US$ 75,6 miliar.

Tokoh lainnya di peringkat lima besar termasuk pendiri Amazon, Jeff Bezos, yang melejit ke nomor tiga dengan perolehan harta US$ 72,8 miliar. Bos Facebook Mark Zuckerberg bertengger di posisi lima dengan kekayaan US$ 56 miliar. PT Rifan Financindo.

 

 

 

Sumber : Liputan 6