PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA

Berapa Waktu Tidur yang Ideal?

 

PT. Rifan Financindo Berjangka, Anda sudah makan sayur dan buah setiap hari, juga rutin berolahraga minimal 20 menit sehari. Tapi, apakah Anda sudah cukup tidur setiap hari? Menurut National Sleep Foundation, tidur adalah kunci kesehatan fisik dan mental dan berapa lamanya waktu tidur tergantung pada usia dan kondisi seseorang.

“Tidur sangat penting untuk fungsi mental, kewaspadaan, konsolidasi memori, regulasi mood dan kesehatan fisik, ” kata? Phyllis C. Zee, MD, PhD, profesor of neurologi dan direktur Sleep Disorders Center di Northwestern University Feinberg School of Medicine di? Chicago.

Terlalu sedikit tidur atau kualitas tidur? yang buruk? bisa membuka jalan untuk segudang masalah emosional dan fisik, memicu diabetes dan obesitas, papar Dr Zee. “Bahkan, data? menunjukkan bahwa? kurang tidur akan menyebabkan perubahan dalam cara tubuh menangani glukosa, yang pada akhirnya? menyebabkan resistensi insulin (pre-diabetes),” kata Zee. “Ada juga bukti bahwa kurang tidur bisa memicu selera makan berlebihan yang dapat berkontribusi untuk kelebihan berat badan dan obesitas.”

Kita membutuhkan perubahan waktu tidur dari tahun ke tahun

Berapa banyak waktu tidur yang Anda butuhkan untuk tetap sehat, waspada, dan aktif tergantung pada usia dan bervariasi dari orang ke orang. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan setidaknya tujuh atau lebih jam tidur setiap malam.

National Sleep Foundation mengidentifikasi jumlah ideal waktu yang dibutuhkan seseorang untuk tidur sesuai dengan usia mereka sebagai berikut:

Bayi baru lahir (0-3 bulan): 14 sampai 17 jam
Bayi (4-11 bulan): 12 sampai 15 jam
Balita (1-2 tahun): 11 sampai 14 jam
Anak-anak pra sekolah (3 sampai 5 tahun): 10 sampai 13 jam
Usia sekolah anak-anak (6-13 tahun): 9 sampai 11 jam
Remaja (14 sampai 17 tahun): 8 sampai 10 jam
dewasa muda (18 sampai 25 tahun): 7 sampai 9 jam
Dewasa (26-64 tahun): 7 sampai 9 jam
orang dewasa yang lebih tua (65 tahun atau lebih tua): 7 sampai 8 jam PT. Rifan Financindo Berjangka

Sumber: Vemale